H. Deddy Winarwan Lalarng Keras Pejabat ASN, P3K, Dan Honorer Terlibat Politik Praktis

0
14
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan menegaskan, kepada seluruh pejabat ASN, P3K, dan honorer lingkup Pemkab Barsel agar bisa menjaga netalitas, profesionalitasnya, dan dilarang keras terlibat dalam politik praktis seperti tertuang pada Pasal 18 UU No. 220 tahun 2023 tentang ASN. Newsbin, pada Kamis, 11/01/2024.

“Kita juga sangat mengharapkan kepada para pejabat ASN, P3K dan honorer agar bisa menyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 14 Pebruari 2024 mendatang, karena hal tersebut sudah dijamin dan dilindungi oleh UU,” Ungkapnya.

Deddy berharap, agar  ASN, P3K dan honorer dapat menunjukan kesadaran dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia yang baik, dengan turut dan aktif, baik dalam proses hingga pelaksanaan pesta demokrasi atau Pemilu serentak yang sebentar lagi akan gelar.

Lebih lajut dia mengatakan, sebagai seorang ASN diminta agar tetap bisa menjaga netralitas, namun juga disisi lain peran dan  partisipasi dari para ASN dan P3K dan honorer cukup penting dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu, sehingga terlalsana dengan baik dan lancar.

Deddy Winarwan menambahkan, tugas utama seorang ASN adalah melayani masyarakat dengan profesional dan netral, tanpa adanya pandangan politik yang memihak kepada siapapun, dan ikut serta bertanggung jawab sebagai warga negara yang baik.

Hal tersebut dimaksud, kata dia, agar setiap proses pelaksanaan Pemilu tersebut dapat berjalan dengan lancar, serta dapat terwujudnya pesta demokrasi yang sehat, kuat, jujur dan adil (Jurdil), dan menghasilkan pemimpin yang mewakili kepentingan masyarakat.

“Sebagai ASN kita harus tetap menjaga kekompakan dalam menyongsong pesta demokrasi ini, kerena kita sebagai ASN merupakan garda terdepan dalam pelayanan publik, mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa ASN selalu siap mendukung terciptanya suasana yang kondusif dan demokratis,” ujarnya.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini