Sebagai Oknum Kepala Desa Jiken Tidak Bisa Menjadi Sebagai Pelayan Masyarakat, Sebetulnya Ada Apa Ini..!!!

0
367
Iklan

Sidoarjo Newsbin.Com – Dalam menjalankan amanah sebagai Abdi Negara itu tidaklah mudah, semudah membalikkan telapak tangan, ada Ambil Sumpah untuk siap menjadi Abdi Negara dengan cara melakukn pelayanan terhadap masyarakatnya. Newsbin, pada Jum’at, 12/01/2024.

Namun lain dengan yang terjadi di wilayah Desa Jiken, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur ini, Oknum Kepala Desa Jiken ini seharusnya memberikan Pelayanan terhadap masyarakatnya, akan tetapi malah seperti mengabaikan apa yang menjadi kewajiban nya sebagai Abdi Negara, yang memang jelasnya menjadi sebuah hal menarik bagi Alat Publik (Media).

Kenapa demikian, sebagai Kepala Desa itu sebagai kepanjangan tangan dari masyarakat kepada beberapa Pihak terkait dengan Pemerintahan Kabupaten, maupun Pemerintahan Pusat, karena seyogyanya sebuah Pemerintahan Desa seharusnya menjadi Pelayanan Masyarakat yang sepatutnya dilakukan semestinya dilakukan oleh seorang Kepala Desa, bukan sebagai Pihak yang melakukan Pembiaran terhadap masayarakat nya yang memang perlu bantuan.

Terjadi pada salah satu masyarakat yang butuh kerjasama dengan Pemerintahan Desa setempat, yang mana semua proses sudah di lakukan, agar tidak menjadi permasalahan di kemudian hari, maka salah satu masyarakat yang meminta untuk dibantu agar bisa melegalkan lahan sebagai Ahli Waris diduga Korban Penyerobotan lahan tidak terlaksana, seolah di perhambat atau di persulit oleh Oknum Kepala Desa ini.

Namun kabarnya Beliau sebagai Oknum Kepala Desa yang juga ternyata mungkin menjadi merasa beban moral terhadap Pamongan Desa yang sudah merasa membeli lahan yang akan di urus legal nya ini, namun sayang nya Pamongan Desa ini tidak membeli lahan tersebut dari Pihak Pemilik ataupun Ahli Waris, melainkan dari orang lain yang tidak ada hubungan nya dengan Pemilik ataupun Ahli Waris.

“Beberapa waktu lalu, saya yang diberikan Kuasa sebagai Korban Penyerobotan lahan di undang untuk adakan mediasi perdamaian, akan tetapi saya kira hal tersebut tidak bisa dinyatakan sebagai mediasi perdamaian, karena tidak ada kejelasan yang rasional,” Ungkap Tawakal, DPP BAI sebagai Pemegang Kuasa dari Pihak Ahli Waris diduga Korban Penyerobotan lahan.

Sampai berita ini ditayangkan untuk penyeimbang Publikasi Nasional kami/red Newsbin melakukan konfirmasi melalui jaringan sosial WhatsApp kepada Oknum Kepala Desa tiga kali dihubungi tidak ada respon sama sekali.

Bersambung..!!!

Twl.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini