BNPB Kucurkan Dana Rp. 250 Juta Untuk Bantuan Oprasional Ke BPBD Barito Selatan

0
20
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sambangi Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) di Buntok. Newsbin, pada Kamis malam, 25/01/2024.

Kahadiran Tim dari BNPB Pusat tersebut sembari menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Selatan Edy Purwanto.

Direktur Fasilitasi Penanganan Korban dan Pengungsi BNPB Yus Riza dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya tersebut berupa uang tunai untuk operasional BPBD Barito Selatan sebesar Rp 250 juta, Paket Sembako dan Tenda Pengungsi.

“Semoga bantuan yang kami serahkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa  bermanfaat untuk kelancaran operasional BPBD Barsel dalam melaksanakan tugas membantu masyarakat yang tertipa musibah seperti hal nya bencana banjir saat ini,” Ucapnya.

Sementara Sekda Barito Selatan Edy Purwanto, AP MSi mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat khususnya BNPB yang telah memberikan bantuan serta meninjau langsung lokasi banjir di wilayah Barsel.

“Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Barito Selatan sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat khususnya BNPB yang telah memberikan bantuan dan selalu hadir di saat masyarakat sedang tertimpa bencana atau musibah,” kata Sekda.

Edy Purwanto juga menerangkan bahwa BPBD Barito Selatan telah membuka Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Dapur Umum selama 14 Hari,  terhitung dari tanggal 20 Januari hingga 4 Februari 2024 mendatang. 

Ia menambahkan, jika ada hal – hal yang dianggap darurat terjadi di wilayah Barito Selatan. Kepada masyarakat diharapkan untuk segera melaporkannya dengan menghubungi pihak BPBD atau aparat terkait. Agar permasalahan itu dapat segera teratasi.

“Kami juga membuka dapur umum untuk masyarakat khususnya untuk wilayah Kota Buntok, dan sekitarnya. Jika ada masyarakat kita yang memang sangat perlu untuk makan dan minum selama musibah banjir ini, silahkan mendatangi dapur umum yang tersedia di Posko BPBD Barsel di kawasan Iring Witu Buntok,” Tutup Edy Purwanto.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini