H. Deddy Winarwan, Pj. Bupati Tinjau Lajunya Proses Pemilu 2024 Ke Beberapa TPS

0
18
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan dan Ketua KPU Kab. Barsel Saat Meninjau TPS 21 Kel. Buntok Kota (Foto:R1/JN/EN/SNH). Newsbin, pada Kamis, 15/02/2024.

Guna memastikan Proses Pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman, lancar, dan Kondusif, Penjabat (Pj.) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan meninjau langsung Proses Pemungutan Suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam wilayah Kecamatan Dusun Selatan, pada Rabu, (14/02).

Bersama Isteri Hj. Erna Ardiani Palupi dan Forkopimda, Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono, Kajari Barsel Yusuf Sumalong, Ketua KPU Kab. Barsel, Rosalina, Sekda Barsel, Edy Purwanto, Para Asisten, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Pj Bupati mengawali kunjungannya dengan berjalan kaki dari Kantor Bupati ke TPS 21 yang berada Persis disebelah Kantor Bupati, kemudian TPS 16, dan TPS 19 Jalan Pembangunan Kel. Hili Sper dilanjutkan menuju TPS 04 Pasar Beringin, TPS yang berada di SMK I Buntok.

Selain meninjau Proses Pemungutan Suara di sejumlah TPS, Pj. Bupati Barsel juga beserta Isteri juga menyalurkan hak pilihanya di TPS 40, Sanggar Pramuka Kel. Buntok Kota.

Usai melakukan pencoblosan H. Deddy Winarwan, Pj. Bupati Barsel mengatakan, “Apresiasi partisipasi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya cukup tinggi,” Ucapnya.

“Semoga Pelaksanaan Pemilu di Barsel dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan sukses, dengan bersama-sama mendukung tugas-tugas penyelenggara Pemilu baik KPU, Bawaslu serta Aparat Keamanan TNI/Polri untuk menciptakan suasana kondusif,” Tambahnya H. Deddy.

Sementara itu, Roslina, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barsel, menambahkan bahwa berdasarkan hasil pemantauan di beberapa TPS berjalan dengan aman, dan tertib.

“Secara umum berdasarkan hasil pemantauan sebelum jam 11.00 WIB, Partisipasi Pemilih pada sejumlah TPS sudah diatas 50 persen, dan semoga tingkat Partisipasi Pemilih bisa lebih tinggi lagi,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Kapolres Barito Selatan, AKBP. Asep Bangbang Saputra mengatakan, “Untuk Kamtibmas dalam rangka pengamanan di Barsel berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” Ucapnya.

“Tidak lupa kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda telah mendukung TNI/Polri didalam menjaga keamanan ditengah masyarakat,” Tutupnya.

Setelah selesai Pj. Bupati dan rombongan melanjutkan meninjau TPS Rutan Buntok an berakhir di TPS 04 Desa Sababilah.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini