Pada Kunker Ke-5 Desa Sekaligus Serahkan Bantuan Makanan Untuk Lansia, Ibu Hamil, Dan Balita

0
15
Iklan

Buntok Newsbin.Com – H. Deddy Winarwan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), didampingi Hj. Erna Ardiani Palupi, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kab. Barsel, dan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Tetei Lanan, Desa Dangka, Kecamatan Dusun Selatan, Desa Marga Jaya, Sarimbuah, dan Desa Kayumban, Kec. Gunung Bintang Awai (GBA). Newsbin, pada Jum’at, 16/02/2024.

Rombongan tiba di Desa Tetei lanan langsung menuju balai desa dan di sambut hangat oleh Kepala Desa beserta warga setempat. Dalam sambutannya H. Deddy Winarwan, Pj. Bupati Barsel mengatakan, “Inti dari kunjungan kerja ini adalah melakukan silaturahim dengan masyarakat Desa sekaligus mendengar langsung Aspirasi dari masyarakat,” Ungkapnya.

“Desa Tetei Lanan merupakan Desa yang ke 67, dan nanti sampai di Desa Kayumban menjadi Desa yang ke 71 dari 86 Desa di Barsel yang saya kunjungi, dan target saya sebelum berakhir masa tugas seluruh Desa tuntas saya kunjungi, karena salah satu tugas Pj.Bupati adalah turun langsung menemui warganya untuk Silaturrahmi sekaligus mendengarkan Aspirasi warga”, Ungkap H. Deddy Winarwan disambut tepuk tangan warga.

H. Deddy Winarwan juga menekankan kalau kunjungannya kali ini juga sekaligus menyerahkan Bansos bagi 32 Kepala Keluarga di Tetei Lanan, makanan tambahan bagi Balita, Ibu hamil, dan menyusui, Lansia serta Peralatan Sekolah untuk anak-anak PAUD.

“Perlu diketahui bahwa seluruh bantuan ini merupakan hak masyarakat, ini murni dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Barsel, bukan dari Pj. Bupati secara Pribadi, kami hanya menyalurkannya saja,” Ungkap H. Deddy Winarwan.

Hal tersebut juga di sampaikan Deddy saat mengunjungi desa Margajaya, Desa Dangka, Sarimbuah dan Desa Kayumban. Lebih lanjut H. Deddy Winarwan mengatakan bahwa tahun ini Pemkab Barsel sudah menyediakan Beasiswa bagi Putra Putri kita yang kurang mampu dengan mempersiapkan Beasiswa Kuliah Gratis di Institut Politeknik Yangzhou China, dan di Al-Azhar Kairo Mesir.

Disamping diluar negeri, Pemkab Barsel juga telah mempersiapkan beasiswa untuk kuliah di universitas yang ada di Indonesia, “Untuk syarat mendapatkan Beasiswa tersebut, mereka dari kalangan keluarga yang kurang mampu,” PungkasH. Deddy Winarwan.

Dari lima Desa yang dikunjungi, usulan warga mayoritas pada fasilitas public antara lain perbaikan Jalan Desa, rehab Balai Desa, membangun Aula Balai Desa, Pustu, Poskesdes serta pembangunan SMP Satu Atap. Setelah seluruh rangkaian kunjungan kerja di 5 Desa berakhir di Desa Kayumban, Pj. Bupati mohon pamit untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Buntok.

Pada kesempatan tersebut turut hadir dalam kunjungan kerja, Akhmad Akmal Husein, Kepala BPKAD Kab. Barsel, Sabirin, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ita Minarni, Kepala Dinas PUPR, Bennie S Mahar, Kepala Dinas Perkimtan, Selvi Riyatmi, Kepala Dinsos PMD, Ida Safitri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kab. Barsel, Evi K.Wardhani, Camat Dusun Selatan, Yust Ellgoland, Camat GB. Awai serta beberapa Kepala Bagian Setda Barsel, Tetei Lanan Roy Apriano, Kepala Desa, Rokhimin, Kepala Desa Marga Jaya, Barianus, Kepala Desa Dangka, Etiani Kute, Kepala Desa Sarimbuah, serta Kepala Desa Kayumban Kece Waciano.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini