Hj. Erna Ardiani Palupi, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Selatan Laksanakan Kunker Ke Kecamatan Dusun Hilir

0
18
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Hj. Erna Ardianai Palupi, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Selatan Bersama Ketua TP PKK Kec. Dusun Hilir Rimawati Menunjukan Tas Hasil Kerajinan Tangan. Hj. Erna Ardianai Palupi, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Selatan (Kab. Barsel), melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan organisasi dan Evaluasi Kinerja TP PKK tahun 2024 di Aula Kantor Camat Dusun Hilir. Newsbin, pada Rabu, 21/02/2024.

Setelah menempuh perjalanan kurang Lebih 2 jam menggunakan speed boat dari Ibu Kota Kabupaten setibanya di lokasi acara, Hj. Erna Ardianai Palupi, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Selatan, dan rombongan TP PKK Kabupaten menemui seluruh kader TP PKK yang sudah berkumpul di Aula Kantor Camat Dusun Hilir.

Ketua TP PKK Kec. Dusun Hilir Rimawati dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk memberdayakan TP PKK Kec. Dusun Hilir yang mencakup penguatan kapasitas melalui pelatihan, konsultasi, advokasi, fasilitasi, dan koordinasi, “Tidak lupa pula ucapan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kab. Barsel Hj. Erna Ardiani Palupi yang sangat luar biasa memberi perhatian terhadap perkembangan dan pembinaan kepada TP PKK,” Imbuhnya.

“Dengan adanya pembinaan serta penilaian dari Ketua TP PKK Kab.Barsel dan tim pembina Kabupaten diharapkan TP PKK kedepan akan semakin berkembang dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK, baik dari segi kaderisasi, kegiatan maupun administrasi PKK,” Jelas Rima.

Selanjutnya Camat Dusun Hilir Eko Hermansyah dalam sambutannya mengatakan akan memberikan dukungan penuh dalam pembinaan dan perkembangan TP PKK Kec.Dusun Hilir, “Kepada seluruh kader PKK Kecamatan dan Desa yang hadir agar bisa menyimak dan memahami juga melaksanakan secara aktif apa yang nanti akan diberikan oleh TP PKK Kab.Barsel,” Harap Eko sekaligus mengakhiri sambutannya.

Sementara itu dalam sambutannya, Hj. Erna Ardianai Palupi mengungkapkan bahwa kegiatan pada kunjungan tersebut guna mengingatkan bahwa gerakan PKK diharapkan dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, menghasilkan Inovasi bagi setiap Pokja – Pokja dan menentukan program yang lebih terarah dan terencana dengan baik sehingga menghasilkan sebuh program yang berkualitas.

“Laksanakan program-program PKK yang seiring sejalan dengan pemerintah dan manfaatkan serta tingkatkan potensi yang berada di wilayah ini agar kesejahteraan keluarga bisa cepat tercapai,” Pungkas Erna.

Kemudian acara dilanjutkan arahan dari Tim yang terdiri dari masing-masing ketua pokja dan memberikan arahan kepada TP PKK Ke. Dusun Hilir.

Dibincangi usai kegiatan Hj. Erna Ardiani Palupi mengatakan bahwa kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kec. Dusun Selatan bersamaan waktunya dengan Kec.Dusun Hilir sehingga seluruh kecamatan sudah dilaksanakan pembinaan organisasi, dan Evaluasi Kinerja TP PKK.

Di penghujung kegiatan, Hj. Erna Ardiani Palupi mengunjungi Stand UMKM Kerajinan dari Rotan seperti Tas, Gantungan Kunci, dan lain-lain.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini