Kapolres Lampung Tengah Cek Gudang KPU, Pastikan Pergeseran Logistik Pemilu dari Sejumlah PPK Aman Kondusif

0
65
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Guna memastikan pergeseran logistik Pemilu 2024 pasca rekapitulasi hasil suara di tingkat PPK atau Kecamatan, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M bersama Komisioner KPU melakukan pengecekan di gudang KPU yang bertempat di Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah.Newsbin, Jumat, 23/2/2024.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Lampung Tengah didampingi dengan para Kasat, Kasi dan Perwira Polres Lampung Tengah.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, Kasi Humas AKP Sayidina Ali mengatakan bahwa pengecekan ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan, selama proses pengalihan logistik Pemilu 2024 dari PPK menuju Gudang KPU Kabupaten Lampung Tengah berlangsung.

Adapun PPK yang telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kecamatan hingga siang ini kata AKP Ali sebagai berikut :

  1. PPK Way Seputih
  2. PPK Anak Ratu Aji
  3. PPK Bandar Surabaya
  4. PPK Seputih Banyak
  5. PPK Putra Rumbia
  6. PPK Kotagajah
  7. PPK Punggur
  8. PPK Rumbia
  9. PPK Seputih Agung
  10. PPK Seputih Surabaya
  11. PPK Seputih Raman

“Logistik Pemilu pada 11 Kecamatan tersebut telah digeser kembali ke gudang KPU Kabupaten Lampung Tengah sambil menunggu pengiriman logistik Pemilu dari PPK lainnya,” ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, ia mengatakan bahwa pihaknya telah menempatkan khusus anggota, untuk melakukan penjagaan di gudang logistik selama 24 jam.

“Pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lampung Tengah untuk menjaga integritas dan keamanan logistik Pemilu 2024. Kami pastikan bahwa setiap tahap dalam proses Pemilu ini berjalan dengan aman dan kondusif,” demikian pungkasnya.

(***)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini