Ternyata Pemberdayaan Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Bisa Sebagai Pendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat

0
18
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Saat Asisten II Setda Barito Selatan (Barsel), Rahmat Nuryadin menyebutkan pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil sebagai pendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Newsbin, pada Rabu, 28/02/2024.

Hal tersebut disampaikannya usai membuka kegiatan sosialisasi tentang pembuatan kemasan serta label, Hak kekayaan intelektual (HAKI) dan sertifikasi halal bagi Produk umkm mewakili Pj Bupati Barsel, di aula salah satu hotel kota Buntok, Rabu, 28 Februari 2024.

“Kegiatan hari ini bisa dikatakan sebagi pembuktian bahwa pemulihan ekonomi masyarakat di Kabupaten Barito Selatan melalui pemberdayaan usaha mikro kecil (UMK) tidak hanya merupakan tanggung jawab pemeritah saja, tetapi adanya kerjasama yang baik dengan berbagai pihak yang saling bersinergi,” Ucap Rahmat.

Sejalan dengan itu kata dia, Pemkab Barsel juga berperan penting dalam memberikan kemudahan birokrasi dan perizinan agar UMKM berjaya dan naik kelas, serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi BUMN maupun pihak swasta untuk mendukung program ini untuk bersama-sama melakukan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui dana CSR dalam pembinaan terhadap pelaku UMKM.

Pemerintah tambahnya juga sangat mengapresiasi, dan mendukung kerjasama yang dilakukan oleh PT. Adaro Indonesia, PT Buma dan PT SIS melalui rangkaian kegiatan sosialisasi yang disertai pemberian bantuan berupa modal usaha dan alat produksi bagi pelaku ukm yang berpotensi tetapi masih perlu bantuan modal usaha.

“Kita berharap dengan adanya kerjasama seperti ini bisa terlaksana secara berkesinambungan sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan UMKM menuju UMKM naik kelas dapat terealisasi lebih cepat dalam rangka pemulihan ekonomi akibat inflasi di kabupaten barito selatan yang kita cintai,” Pungkasnya.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini