Pj Bupati Barsel, Dan Ketua TP PKK Kabupaten Barito Selatan Di Anugrahi Gelar Ningrat Kehormatan Oleh Raja Kraton Surakarta

0
15
Iklan

Buntok Newsbin.Com – H. Deddy Winarwan, Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan, dan Ibu Hj Erna Ardiani Palupi, Ketua TP PKK Barsel di Anugerahi Gelar Ningrat Kehormatan oleh Raja Keraton Surakarta Hadiningrat Ingkang Sinoehoen Kandjeng Soesoehoenan Pakoe Boewono XIII, di Keraton Surakarta Hadiningrat atau juga di kenal Keraton Solo, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah. Newsbin, pada Minggu, 3 Maret 2024.

Gelar Prestisius ini diberikan kepada Kepala Daerah yang dianggap telah berjasa dalam Kemajuan Daerah, Peningkatan SDM Daerah, Pelestarian Budaya Daerah, dan Menjaga Keberagaman di seluruh Indonesia. Peran aktif Pj Bupati bersama Ketua TP PKK dalam Mempromosikan, dan Melindungi Kekayaan Budaya Daerah Barito Selatan serta Kalimantan Tengah telah diakui secara luas, hal ini dibuktikan dengan beberapa Prestasi yang telah diraihnya.

Dalam Bidang Kebudayaan, Pj Bupati bersama Ketua TP PKK Barsel berhasil Mencatat Sejarah karena telah mengharumkan nama daerah Barito Selatan, Kalimantan Tengah, dan Indonesia di Level Internasional dengan membawa Tim Seni Budaya Kabupaten Barito Selatan beserta Sanggar Tari Ranu Mareh Mabuan dalam meraih Juara Dua pada Festival Tarian Rakyat Internasional atau International Folk Dance Festival di New Delhi India.

Sementara pada Bidang Kekayaan Alam, H. Deddy Winarwan, Pj Bupati Barsel, juga telah berhasil mempatenkan Anggrek Hitam Sokalat Kusi menjadi Tanaman Khas Milik Barsel, dimana hal ini dibuktikan dengan adanya Sertifikat Tanda Daftar dari Pusat Perlindungan Varietas Tanaman, dan Perizinan Pertanian (PPVTPP), Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI).

H. Deddy Winarwan, Pj Bupati Barsel, dan Ibu Hj Erna Ardiani Palupi, Ketua TP PKK Barsel yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD, saat menghadiri Upacara Pemberian Penghargaan Penganugerahan Gelar Ningrat Kehormatan di Keraton Surakarta Hadiningrat Kota Solo, mengucapkan terimakasih atas Penghargaan, dan Gelar yang diberikan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas Penghargaan ini, dan berharap Gelar tersebut semakin Memotivasi saya bersama istri serta seluruh Jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Barsel bersama seluruh lapisan masyarakat untuk terus saling bahu membahu membangun serta memajukan Kabupaten Barito Selatan, melestarikan Kebudayaan serta menjaga kemajemukan di Kabupaten Barito Selatan, dan Kalimantan Tengah,” Pungkas H. Deddy.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini