Dinkop Provinsi Kalteng Sosialisasikan Bantuan Hukum Bagi Koprasi, Dan UMKM

0
19
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Dinas Koperasi, dan UMKM Kalimantan Tengah melaksanakan Sosialisasi bagi Koperasi serta Pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Barito Selatan. Newsbin, pada Senin, 4 Maret 2024.

“Sosialisasi ini kita lakukan untuk memberikan Pelayanan terbaik bagi Daerah, sebab berbagai kendala, permasalahan sering dihadapi para Pelaku Usaha UMKM, dan Koperasi terkait permasalahan hukum,” Imbuh Yandy Sanden, Kepala UPT Dinas Koperasi, dan UKM Kalteng.

Ia mengatakan kegiatan ini juga merupakan program dari Kementerian Koperasi dan UKM untuk melaksanakan 5 kegiatan sosialisasi layanan bantuan atau penyuluhan hukum.

Kegiatan ini juga, lanjut dia, dilaksanakan di 5 Kabupaten yakni Barito Utara sudah dilaksanakan, Barito Selatan, Murung Raya, Kapuas dan Kotawaringin Barat, “Tujuan kegiatan ini untuk membantu atau memfasilitasi serta mendampingi jika usaha UMKM jika ada permasalahan hukum,” Ungkapnya.

Ia menyampaikan untuk target dari Kementerian sebanyak 117 kasus dari 5 Kabupaten dimaksud yang akan mendapatkan layanan bantuan hukum.

Berdasarkan identifikasi dari kementerian ada beberapa permasalahan dihadapi para pelaku UMKM diantaranya perselisihan karyawan, wanprestasi dan persoalan permodalan, “Jadi program dari Kementerian ini untuk membantu permasalahan-permasalahan tersebut,” kata dia.

Sementara, lanjut dia, untuk narasumber dalam kegiatan ini dari LBH yang bernaung di bawah pengadilan negeri Palangkaraya.

Ditempat yang sama Kabid Koperasi Barsel, Nok Mamah Latifah meminta para pelaku UMKM khususnya di Barsel memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya jika ada hal-hal ataupun permasalahan yang dihadapi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini