Saat Ini Kadisdik Barito Selatan Mengajak Masyarakat Untuk Bisa Lestarikan Budaya Serta Menjaga Keberagaman

0
16
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Syahdani sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan, menyampaikan Apresiasi, dan rasa bangganya atas Gelar yang diterima oleh H. Deddy Winarwan, Pj Bupati Barito Selatan, dan Hj Erna Ardiani, Ketua TP PKK Barsel. Newsbin, pada Senin, 4 Maret 2024.

H. Deddy Winarwan, Pj Bupati Barito Selatan, yang dianugerahi Gelar sebagai Kanjeng Raden Tumenggung (KRT), dan Hj. Erna Ardiani, Ketua TP PKK Barsel, yang juga dianugerahi Gelar Kanjeng Mas Tumenggung (KMT).

Penganugerahan Gelar ini diberikan oleh Raja Karaton Surakarta Hadiningrat Ingkang Sinoehoen, Kandjeng Soesoehoenan Pakoe Boewono XIII, di Karaton Surakarta Hadiningrat atau juga di kenal Keraton Solo, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, pada Minggu 3 Maret 2024 kemarin.

“Kita sangat bangga atas Gelar yang telah diraih oleh Penjabat Bupati, dan Ketua TP PKK Barsel ini, dimana Gelar tersebut didapat karena mereka dianggap berjasa dalam melestarikan Budaya Daerah, dan menjaga keberagaman di wilayah khususnya di Kabupaten Barsel,” Ucap Syahdani.

Untuk itu, dengan Gelar tersebut hendaknya menjadi atau sebagai Motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Barito Selatan, dalam hal Melestarikan Budaya, dan Melestarikan Alam serta Menjaga Keberagaman Dalam Bingkai Kebhinekaan.

“Gelar yang diterima oleh Pj Bupati dan Ibu Ketua TP PKK itu diharapkan menjadi Motivasi, dan dorongan bagi kita semua, khususnya masyarakat Barito Selatan agar selalu berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, dan menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan, serta bisa menjaga keberagaman dalam Bingkai NKRI,” Jelasnya.

Syahdani juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untuk bersama-sama dalam mempromosikan, dan Melindungi Kekayaan Budaya di Kabupaten Berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang telah diakui secara luas.

“Sangat diharapkan, agar bisa semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk turut serta dalam menjaga, dan memperkaya warisan budaya Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah serta Indonesia pada umumnya,” Pungkas Syahdani.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini