Ternyata Business Matching Dorong Realisasi Pembelanjaan Produk Dalam Negeri

0
24
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Asisten I Setda Barito Selatan (Barsel), Yoga P Utomo menyebutkan, Business Matching adalah salah satu upaya untuk mendorong realisasi pembelanjaan Produk Dalam Negeri (PDN). Newsbin, pada Rabu, 6 Maret 2024.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Yoga P. Utomo melalui Pers Rilisnya, saat mengikuti Business Matching 2024 dengan Thema, Kemandirian Produk Dalam Negeri Menuju Indonesia Emas di Denpasar, Bali, pada Rabu, 6 Maret 2024. Kegiatan ini dilaksanakan Kemenperin dan kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi.

Hal tersebut bisa dikatakan sesuai dengan amanat Inpres Nomor 2 tahun 2022, tentang percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk UMKM serta Koperasi digabungkan dengan Gerakan Nasional, Bangga Buatan Indonesia.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah tentang penerapan ketentuan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri atau P3DN, serta meningkatkan pemahaman, Kompetensi bagi Pelaku Pengadaan Barang, dan Jasa untuk mendukung Pembelanjaan Produk Dalam Negeri di Instansi masing-masing,” Jelasnya.

“Dan juga salah satu upaya mendorong Realisasi Pembelanjaan Produk Dalam Negeri di masing-masing Instansi,” Tambahnya.

Ia juga menyampaikan melalui kegiatan ini, sangat diharapkan menjadi pintu Barito Selatan dalam mempromosikan Produk Andalan kepada Pihak Perwakilan Industri di Indonesia, terutama Provinsi Bali yang menjadi tujuan utama Wisatawan Mancanegara.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Business Matching 2024 ini terdiri dari, Desk Business Matching, Penganugerahan Penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Pameran Produk Dalam Negeri, kemudian Talkshow Akselerasi TKDN serta Pojok Konsultasi.

Kegiatan Business Matching 2024 ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari 4 Maret sampai dengan 7 Maret 2024 dengan Agenda Detailing Kebutuhan Produk Dalam Negeri, dan Temu Bisnis dengan Perwakilan Industri.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini