Saat Ini Disporaparbud Barito Selatan Gelar Seleksi Atlet Persiapan Untuk Pra Popnas Mendatang

0
34
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Disporabudpar Barito Selatan mengadakan seleksi atlet persiapan menghadapi pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas tahun 2024. Newsbin, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

“Seleksi yang kita laksanakan ini untuk menjaring atlet yang akan menghadapi pra Popnas zona III di Solo,” Ungkap Kepala Disporaparbud Barsel, Manat Simanjuntak, usai membuka seleksi, di stadion Batuah Buntok, Sabtu, (9/3).

Namun sebelum itu, lanjut dia, para atlet yang terpilih nanti akan bertanding di Palangkaraya pada 26 Juni hingga 2 Juli tahun 2024. Ia juga mengatakan seleksi ini ada 8 cabang olahraga yakni, tinju, bulu tangkis,  tenis lapangan, voli, sepak bola, basket, takraw dan pencak silat.

Adapun pesertanya pada saat pendaftaran hingga April nanti maksimal duduk di kelas X. Namun untuk cabang olahraga tertentu diperkenankan kelas 5 SD sampai 7-9 SLTP. Contohnya, beladiri atau pencak silat diperkenankan khusus kelompok seni sementara untuk body contact tidak diperkenankan.

Sementara untuk basket talent scouting yang dikirim 5 untuk setiap kabupaten kota,, sepak bola 18 orang, voli indoor putra-putri masing-masing 12 orang, “Meski seleksi dilaksanakan secara sederhana, namun kita ingin clear n clean semua masyarakat bisa menonton putra putri kita berlomba, yang terbaik akan kita berangkatkan pada 26 Juni 2024 mendatang,” Jelasnya.

Pihaknya berharap dengan melibatkan semua stakeholder baik para pelatih dan guru pendamping karena yang berlomba ini anak-anak didik.

Nanti hasilnya pun diserahkan ke KONI untuk dibina dan di regenerasi untuk atlet di masa mendatang,“Peserta yang mengikuti seleksi pra Popnas ini dari semua kecamatan,” Pungkasnya.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini