Masih Dalam Safari Ramadhan, Di Masjid Besar Hidayatussalikin Bangkuang, Pj. Bupati Barsel Serahkan Bantuan Rumah Ibadah

0
26
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan Menyerahkan Bantuan Untuk Rumah Ibadah Kepada Pengurus Masjid Besar Hidayatussalikin Bangkuang. Hari ke sepuluh Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) kembali menggelar Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Penjabat (Pj.) Bupati Barsel H. Deddy Winarwan. Kali ini bertempat di Masjid Besar Hidayatussalikin Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala. Newsbin, pada Jum,at, 22/03/2024.

Acara safari ramadhan ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran, dilanjutkan sambutan Camat Karau Kuala, kemudian sambutan Pj. Bupati Barsel, tausiyah agama dan diakhiri dengan buka puasa Bersama serta salat maghrib berjamaah.Dalam sambutannya Pj.Bupati Barsel H. Deddy Winarwan mengatakan Safari Ramadhan dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi, tradisi silaturrahmi sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun kehidupan sosial sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah Shalallahu alaihiwassalam, silaturrahmi memiliki banyak manfaat diantaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya.

Ada tiga makna penting dalam kegiatan safari Ramadhan ini yang Pertama, dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan, dan totalitas dalam menjalankan perintah agama.

Kedua, kegiatan Seperti ini, dirasakan dapat lebih mengembangkan jalinan silaturrahmi antara Masyarakat dan pemerintah. Dan Ketiga, kegiatan ini mengajarkan kepada kita untuk saling berbagi dengan sesama, terutama yang memerlukan uluran tangan.

“Dengan demikian akan lebih menumbuh kembangkan jiwa, dan semangat kesetiakawanan sosial, yang sekaligus merupakan wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal,” Paparnya Deddy.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkab Barsel mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H, semoga Amal Ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwata’ala,” Ujar Deddy mengaakhiri sambutannya.

Sementara itu Camat Karau Kuala Satriansyah atas nama masyarakat Bangkuang menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan dan menjadikan Bangkuang salah satu tujuan Safari Ramadhan Pemkab Barsel.

“Masjid Besar Hidayatussalikin merupakan Masjid baru, pertama kali dilaksanakan Safari Ramadhan, sehingga menjadi kebanggan tersendiri bagi kami Masyarakat Bangkuang atas kehadiran Pj. Bupati, dan rombongan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barsel karena sudah memberikan bantuan kepada masyarakat kami baik bantuan rumah ibadah dan bantuan sembako, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat kami,” Ucap Satriansyah.

Dalam acara tersebut Pj. Bupati menyerahkan bantuan hibah untuk Hidayatussalikin, paket Ramadhan untuk Masjid berupa baju koko, mukena, sarung, dan karpet, Paket Sembako serta bantuan tali asih untuk anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Pimpinan/Anggota DPRD Kab. Barsel, Unsur Forkopimda Kab. Barsel, Sekretaris Daerah Kab. Barsel beserta para Asisten, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Barsel, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Barsel, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Barsel, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kab. Barsel, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

HS.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini