Polda Metro Jaya Siap Amankan Rumah Kosong Yang di Tinggal Warga Saat Mudik

0
33
Iklan

Jakarta Newsbin.com– Kapolda metro Jaya Irjen pol Karyoto.sudah mempersiapkan strategi guna mengamankan Jabetabek Saat warganya pulang kampung ( mudik ) lebaran tahun 2024 .1445 H.Agar jajaranya para kapolres dan polsek diminta untuk memberi pelayanan ekstra kepada masyrakat yang melaksanakan mudil labaran dj kampung masing2.Newsbin,Sabtu,23/03/2024.

Kami akan ektra lebih memberikan pelayanan warga jakarta akan pada meninggalkan Rumah untuk berlebaran di kampung halaman.Ada yang ke Sumatra.Banten .Bogor sukabumi.jawa barat jawa Tengah,Jawa Timur.ucapya.

Kapolda mengungkap.Untuk para anggota polsek dan Polres Di wilayah Hukum Polda metro Jaya diminta membuka pelayanan penitipan kendaraan secara Gratis.hal ini guna untuk membri rasa aman kepada para warga yang mudik.yang mengunakan transportasi Umum.

Itu yang pertama.sehingga nanti manajemenya akan lebih bagus .jangan sampai masyarakat yang pulang kampung menitipkan di kantor polisi terdekat.agar aman.

Kapolda pun minta anggotanya agar berkordinasi dengan pihak keamanan lingkungan guna membantu menjaga Rumah-rumah kosong yang ditinggal oleh para pemudik .guna mencegah kejahatan rumsong.

“Saya lebih mengedepankan sistem keamanan lingkungan.kami dari petugas hanya akan memlakukan patroli diintensifkan.

Ya kita bisa melihat dengan di libatkan keamanan lingkungan guna untuk antisipasi pencurian rumah kosong.

Marilah kita sama-sama berdoa agar tidak terjadi pencurian rumah-rumah kosong dengan di libatkan keamanan yang ada di lingkungan masing2 wilayah kita tingkatkan antisipasi pencegahan dengan melibatkab para keaman lingngan agar lebih baik dan berkordinasi dengan Binamas dan Babinsa.

Lebih lanjut dia menghimbau.kepada masyarakat yang mudik agar mempersiapkan dengan matang kendaraan yang akan digunakan untuk mudik memakai kendaraan pribadi agar di chek kondisi kendaraan agar aman

Untuk menjaga kepadatan lalukintas Pihaknya juga bakal mengtur arus lalulintas supaya tidak terjadi kepadatan panjang.

Kendaraan yang hendak dipergunakan untuk mudik harus sehat .roda’-roda dichek .ban jangan sampe gundul agar aman di perjalanan .
Dan yang paling penting hati2 di jalan jangan sampe kecelakaan lalulintas.ujar kapolda metro jaya kepada awak media.

Red: Shandy Pale – Harno.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini