Kapolri :Soal Kebijakan Tol Gratis Saat Mudik Lebaran Tahun 2024

0
40
Iklan

Jakarta Newsbin.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.Menyampaikan kebijakan Tol Gratis akan diberlakukan saat mudik Lebaran tahun 2024.
1445 H.Newsbin,Selasa, 26/03/2024.

Jika volume kendaraan pemudik di tol sudah sangat tinggi.Kapolri mengatakan pihak nya terus berkordinasi dengan pihak jasa marga untuk mengitung jumlah pengendara yang masuk tol di momentum mudik lebaran.

Hal itu di sampekan kapolri saat sesi tanya jawab dengan wartawan selepas rapat koordinasi lintas sektoral soal kesiapan pelaksanaan Operasi ketupat tahun 2024.di Hotel Bidakara .jakarata selatan
Kapolri ditanya mengenai ada atau tidaknya kebijakan tol gratis bagi pemudik yang lewat jalan tol.

Kemudian yang kedua tentunya kami memiliki sistem bekerja sama dengan pihak jasa Marga.untuk menghitung jumlah kendaraan yang melalui jalur tol.
Pada saat tertentu kita tentu akan melakukan rekayasa mulai dari contraflow.one way.ganjil genap dan seterusnya” kata kapolri.

Dan di saat-saat tertentu manakalah memang arus yang masuk di jalur tol.sudah sangat luar biasa.Ada wilayah-wilayah yang tentunya bersarkan rapat kita dengan jasa marga kita akan kordinasi untuk jalur-jalur tol apabila memang kapasitasnya sudah melebihi dari apa yang dikriteriakan .ujar kapolri.

Selain itu juga Kapolri juga menyampakan kesiapan jajaran dalam mengantisipasi potensi cuaca saat mudil lebaran tahun 2024.1445 H.titik-titik alternatif untuk di sampekan pemudik.

Oleh karena itu juga sampekan titik-titik alternatif ada 115 yang terdeteksi dan kita siapkan 112 titik hal tsb tentenyan akan di sosialisasikan hingga masyarakat bisa menghindari jalan2 yang banjir.akan selalu disosilisasikan terus.terkait dengan jalur-jalur yang rawan kemacetan rekayasa pengaturan jalan akan disosialisasikan .kita bahwa setiap dinamika yang terkait dengan rekayasa pengaturan di jalan.untuk selalu disosialisasikan ujar Kapolri.

Kapolri juga meminta bantuan dari semuah pihak untuk terus menyampekan informasikan tentang mudik lebaran 2024.Dengan demikan .para pemudik bisa memilih infor masi kegiatan mudik yang tepat.

Kami mohon kerja samanya dengan rekan-rekan semuah sehingga semuah informasi yang akan digunakan oleh para pengguna jalan .para pemudik.sehingga info terkait untuk tempat peristirahatan para pemudik.itu sangat l
Penting buat pemudik.ujar kapolri.

Tol Gratis saat mudik.
Sebelumnya PT Jasa Marga menyampekan sejumlah raus tol yang akan diopersaikan secara fungsional selama priode mudik lebaran tahun 2024
Dengan demikian raus -raus jalan tsb bisa dilalui tanpa perlu membayar.( Gratis )

Setidanya ada empat raus akan difungsionalkan.pertama raus jalan japekll.Selatan segmen Sadang ‘kutanegara sepanjang 8.5 km.Rencananya raus ini dimanfaatkan saat arus balik.ujar kapolri.
Pada libur lebaran tahun 2023 raus ini juga telah dipersiapkan diopetasisionalkan secara fungsional.

Raus kedua.solo ‘yogyakarta seragen .colomadu- Mgawen sepanjang 22.3 km .khusus priode lebaran tahun ini terdapat penambahan panjang raus fungsional.dari sebelumnya kartasuara karanganom sepanjang 13 km.
Jalur akan tersambung ke provensi.jatianom -Boyolali kemudian ke jalan Nasional jogya-solo jalur ini akan beroperasi jam 06.00.17 .00 wib.
ujar kapolri.
( Harno )

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini