Pemkab Kotabaru Gelar Musrenbang 2024 Dihadiri Ketua DPRD

0
31
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, dengan mengusung tema ‘Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Menunjang Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata’. Newsbin,pada Jum’at 29/03)2024.

Acara dibuka oleh Bupati Kotabaru diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru Drs. H. Minggu Basuki, pada Kamis (28/03) di Ruang Rapat BAPPEDA Zona Kolaborasi Lantai 3 Komplek Perkantoran Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

H. Minggu Basuki dalam membacakan sambutan tertulis Bupati mengatakan, Musrenbang tingkat kabupaten ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengelolaan dan Evaluasi, Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD. RPJMD serta tata cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

“Langkah inimerupakan langkah penting dalam penyusunan RKPD 2025. Dimana tema yang tercantum di atas mencerminkan komitmen kita untuk membangun Kabupaten Kotabaru menjadi daerah yang maju, mandiri, dan berdaya saing,” ucapnya.

“Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata juga menjadi prioritas kita. Infrastruktur yang baik akan mendukung mobilitas dan aktivitas masyarakat, sedangkan pariwisata yang berkembang akan membuka peluang ekonomi baru dan meningkatan pendapatan daerah. Namun, semua ini tidak akan terwujud tanpa partisipasi dan dukungan dari semua pihak,” jelas Minggu Melanjutkan.

Selain itu, juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bepartisipasi aktif dalam proses pembangunan ini, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kotabaru menjadi Daerah yang lebih baik.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, S. Sos mengapresiasi terhadap kegiatan Musrenbang 2024 Dalam RKPD Kotabaru tahun 2025.

Syairi mengatakan, pokok-pokok pikiran DPRD mengarahkan sekaligus memfokuskan upaya pencapaian visi dan misi pemerintah melalui perencanaan dan penganggaran APBD serta penyusunan kebijakan program pembangunan sesuai RPJPD dan RPJMD mewujudkan aspirasi masyarakat dalam melakukan pembangunan melalui fungsi presentasi DPRD.

“Pokok-pokok pikiran dewan mengarahkan dan memfokuskan upaya pencapaian visi dan misi pemerintah melalui perencanaan dan pengangraraan APBD”, jelas Syairi Muhlis.

Hadir dalam acara Kepala Bappeda Prov Kalsel Dr. Ir. Ariadi Noor, M. Si secara virtual, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Prov KalSel Hj. Nurul Andini, SKM.M, Ketua DPRD Forkopimda, Kepala SKPD dan seluruh Camat yang berjumlah 22 kecamatan.

Rzq

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini