Bulan Ramadhan Penuh Berkah PAC GP Ansor Bayah Bagikan 1000 Takjil Buka Puasa di Jalan Nasional Bayah

0
849
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Bulan Ramadhan Penuh Berkah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Banten, pada sabtu sore membagi-bagikan 1000 paket takjil kepada pengguna jalan di pusat kota kecamatan bayah. Sebagai upaya untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan 1445 H.Newsbin, Sabtu, 30/03/2024.

Selain seluruh jajaran pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Bayah, bagi-bagi 1000 takjil , ini juga melibatkan sejumlah Keluarga Besar NAHDOTUL ULAMA Kecamatan Bayah. Bahkan tidak ketinggalan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat serta jajaran pemerintahan di Kecamatan Bayah. 

Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bayah Muhamad Bukhori, mengungkapkan” Bulan suci Ramadhan, merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan. “Setiap muslim harus berlomba-lomba untuk meningkatkan amalan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT,” katanya. 

Menurut Bukhori, pembagian takjil ini bertujuan untuk berbagi kepada kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, baik yang sempat pulang kerumahnya atau tidak sempat berbuka puasa di rumahnya. Sehingga harapannya mereka bisa takjil dulu saat adzan Maghrib berkumandang.

“Setidaknya pembagian takjil ini bisa membatalkan puasa saat adzan Maghrib sebelum akhirnya bisa berbuka di rumah bersama keluarga.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dari para pemuda Ansor khusus nya di Kecamatan Bayah” Tegasnya.

“Ditempat yang sama Riki Mulyana,Sekertaris PAC GP Ansor Bayah,menyambut baik kegiatan rutinitas pemuda ansor kecamatan bayah , Pasalnya kegiatan ini banyak membantu kaum muslim pada saat waktu berbuka tiba masih dalam perjalanan ke rumah.

“ Inilah salah satu semangat yang ditunjukkan oleh para sahabat Ansor kecamatan bayah. Kebetulan kegiatan semacam ini dilakukan oleh pengurus ansor masa kepemimpinannya muhamad bukhori setiap taun tanpa ada komando khusus.

Semua ini berangkat dari keikhlasan dan ketulusan Beliau untuk berkhidmat di Ansor dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya. 

Red: Shandy Pale.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini