Polres Sukabumi Siap Berikan Pelayanan yang Terbaik Kepada Masyarakat dalam Pengamanan Arus Mudik dan Balik Idhul Fitri

0
45
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Polres Sukabumi akan mengamankan Dua Jalur utama Lalulintas di wilayah hukum Polres Sukabumi yang akan digunakan pada saat arus mudik dan balik serta wisata lebaran Idhul Fitri 1445 H / 2024 M.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo dalam kesempatan rapat lintas Sektoral persiapan pengamanan hari raya Idhul Fitri di Mapolres Sukabumi,Newsbin, Senin (01/04/24).

Dua jalur yang dimaksud oleh mantan Kapolres Ciamis itu adalah Jalur utara Sukabumi meliputi Kecamatan Cicurug, Kecamatan Parungkuda, Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Caringin. Jalur Selatan meliputi Kecamatan Cikembar, Kecamatan Cikidang, Kecamatan Palabuhanratu, Kecamatan Cisolok serta arah menuju kawasan Geopark Ciletuh.

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Drs. Iyos Somantri dan seluruh Stackhoder terkait, Tony mengatakan permasalahan utama yang akan terjadi dalam setiap pelaksanaan event tahunan arus mudik dan arus balik yaitu kemacetan arus lalulintas yang diakibatkan peningkatan volume kendaraan. Tony juga menginformasikan berdasarkan informasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun ini diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah pemudik.

” Dalam mengantisipasi peningkatan volume kendaraan, kita akan mengantisipasi nya dengan rekayasa lalu-lintas salah satunya yaitu penerapan one way,” Jelas Tony kepada Media.

Kapolres juga mengharapkan dalam pelaksanaan pengamanan kebersamaan dan kolaborasi semua pihak terkait menjadi kunci utama dari pengamanan hari raya Idhul Fitri.

” Rapat Linsek ini bertujuan guna mempersiapkan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idhul Fitri di wilayah Sukabumi, ” Jelas Tony lagi.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, bahwa rapat Lintas Sektoral ini sangat penting guna mempersiapkan pengamanan pelaksanaan mudik dan balik menjadi kegiatan yang nyaman dan aman bagi masyarakat. Iyos juga menegaskan pentingnya pengamanan kawasan pesisir pantai sebagai lokasi utama tujuan wisata di Kabupaten Sukabumi pada liburan hari Raya Idhul Fitri.

HMS-Burhan Suto

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini