Momentum Bulan Ramadhan, TTKKBI Gelar Buka Puasa Bersama di Alun-alun Malingping

0
222
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI) DPW II Lebak Selatan menggelar buka puasa bersama di Alun-alun Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.Newsbin,pada Selasa 02/4/2024.

Buka puasa bersama ini dilakukan bersama beberapa padepokan yang ada di wilayah Lebak Selatan, dengan tujuan untuk memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah dengan mempererat tali silaturahmi khususnya anggota TTKKBI.

Hadir dalam acara tersebut; Ketua TTKKBI DPW II Lebak Selatan Hedi Sopyan bersama anggotanya, beberapa pengasuh dan anggota padepokan yang tergabung di TTKKBI diantaranya Padepokan Maung Lugay, Padepokan Macan Kumbang, Padepokan Maung Bodas dan yang lainnya.

Ketua Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI) DPW II Lebak Selatan, Hedi Sopyan, mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi sesama anggota dan hanya skala kecil.

“Buka puasa bersama ini untuk menjalin silaturahmi sesama anggota walau tidak semua hadir, karena kegiatan ini tidak ada persiapan dari jauh hari, ini dadakan dan hanya skala kecil,” ujarnya, usai acara buka puasa bersama.

Hedi juga mengapresiasi kepada semua pengurus padepokan yang antusias hadir pada acara buka puasa bersama tersebut.

“Saya apresiasi kepada semua pengurus TTKKBI DPW II Lebak Selatan, juga para pengasuh padepokan yang begitu antusias untuk menyempatkan diri bisa hadir bersama anggotanya pada acara buka puasa bersama ini. Semoga kita semua sehat selalu dan kompak, TTKKBI Jaya, jaya,” ungkapnya.

Abah Ujang, Pengasuh Padepokan Maung Lugay, mengatakan bahwa acara buka puasa ini bernilai positif dan ia bisa berbincang-bincang dengan sesama anggota TTKKBI yang lainnya, dan berlangsung begitu meriah.

“Acara ini sangat baik sekali, dimana pada bulan suci Ramadhan ini kita bisa mengajak anak-anak padepokan untuk bersilaturahmi agar saling mengenal dengan anak-anak padepokan-padepokan yang lainnya. Dan ini juga Alhamdulillah berlangsung meriah,” ucapnya.

Sementara itu, Syahroni, Pengasuh Padepokan Maung Bodas, menuturkan, walaupun acara buka puasa bersama ini mendadak namun baginya tetap semangat untuk bisa hadir dan berharap tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi.

“Sekalipun acara ini mendadak, bagi saya tidak masalah yang penting kita bisa sempat untuk hadir bersama saudara-saudara kita yang lainnya pada kesempatan ini di Alun-alun Malingping ini. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa seperti ini lagi dan tentunya lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Red: Shandy Pale.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini