Puslitbang Polri Gelar Penelitian Peran Polri Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Di Polres Lampung Tengah

0
52
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com -Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta M.Si (Kapuslitbang Polri) bersama Tim lainnya, yaitu Kombes Pol Dr. Endro Sulaksono S.Kom., M.Si selaku Ketua Tim melakukan penelitian terkait ‘Peran Polri Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional’ di Mapolres Lampung Tengah. Newsbin,Selasa (2/4/24)

Kunjungan kerja Kapuslitbang Polri beserta Ketua Tim dan anggotanya tersebut disambut langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dengan didampingi para PJU Polres Lampung Tengah.

Dalam penelitian ini melibatkan sumber-sumber dari internal Kepolisian antara lain Intelkam, Reserse Kriminal, Binmas, Lantas, dan Sabhara, serta sumber-sumber eksternal seperti pejabat Pemerintah, tokoh masyarakat/agama/adat, pengusaha, dan perwakilan masyarakat.

“Selamat datang kepada Kapuslitbang beserta Tim Puslitbang Polri di Polres Lampung Tengah. Kami sangat mendukung upaya Puslitbang Polri dalam mengkaji peran Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ucap Kapolres Lampung Tengah.

Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si memimpin kegiatan ini dengan tujuan memastikan kelancaran dan kualitas penelitian yang dilakukan.

“Penelitian ini merupakan bagian dari tugas Puslitbang Polri dalam mendukung transformasi menuju Polri yang Presisi,” ujarnya.

Melalui penelitian tersebut, Tim Puslitbang Polri mendalami berbagai aspek terkait peran Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional.

Peran Polri dalam Mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi Nasional, saat ini memang menjadi fokus utama Puslitbang Polri untuk mengoptimalkan peran institusi kepolisian dalam menghadapi tantangan ekonomi pasca pandemi global.

Selama masa penelitian, Tim Puslitbang Polri melakukan serangkaian wawancara guna mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang implementasi kebijakan dan program yang dilakukan oleh Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional.

( Tim Liputan)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini