Saat Ini Pj. Bupati Barsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Telabang 2024

0
22
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan hadiri dan pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Telabang 2024 di halaman Markas Komando (Mako) Samapta Kepolisian Resor (Mapolres) Barsel Jalan Tugu Buntok. Newsbin, pada Rabu, 3 April 2024.

H. Deddy Winarwan, Pj. Bupati Barsel saat membacakan Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan Arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022. Hal ini merupakan wujud Apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama Yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam Pengamanan arus mudik dan balik tahun ini, ungkapnya.

Untuk menjawab tantangan ini, TNI-POLRI bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi “ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 april 2024. Operasi ini telah diawali kryd tanggal 28 maret s.d. 3 april 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 s.d. 23 april 2024.

Dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal, tambahnya.

“Atas nama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan dan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H” kepada seluruh umat islam yang merayakan. Semoga kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci,” pungkas Deddy mengakhiri amanat Kapolri.

Seusai pelaksanaan apel, dilaksanakan pemusnahan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat), dengan pemusnahan sejumlah barang bukti yang disita oleh pihak kepolisian. Barang-barang tersebut termasuk kurang lebih 16 gram narkotika jenis Metamfetamina, knalpot bising atau tidak standar. Pemusnahan tersebut sebagai bagian dari upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Tampak Hadir dalam acara tersebut anggota Kapolres Barsel, AKBP Asep Bangbang, Dandim 1012/BTK Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Barsel Yusuf Sumalong, Ketua Pengadilan Agama Buntok Dani Ramadani, Sekda Kab. Barsel Eddy Purwanto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yoga P. Utomo, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Setda Barsel, anggota Polres Barsel, Anggota Kodim 1012 Buntok, Dinas Perhubungan Barsel, BPBD BArsel, Satpol PP serta Pemadam Kebakaran Barsel.

HS.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini