Sebagai Motivasi TP PKK Kab. Barsel Gandeng Disdag Adakan Atau Gelar Pasar Murah

0
24
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Selatan (TP PKK Kab.Barsel) gandeng Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Barsel Setelah menggelar Pasar murah di halaman kantor Lurah Buntok Kota. Newsbin, pada Rabu, 3 April 2024.

TP PKK Kab.Barsel telah melaksanakan pasar murah selama Ramadan 1445 H / 2024 M dibeberapa lokasi berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Barsel.

Pasar murah ini diselenggarakan sebagai langkah untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok pada bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kab. Barsel Hj. Erna Ardiani Palupi dalam sambutannya sekaligus membuka pasar murah di Kelurahan Buntok Kota.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan serta meringankan beban warga masyarakat, dimana tiap paket sembako tersebut mendapat subsidi dari Pemkab Barsel melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dengan harapan dapat menekan dampak inflasi,” urai Erna.

Erna menuturkan, isi paket sembako antara lain, beras premium 5 kilogram (kg), gula pasir 1 kg, minyak goreng, serta tepung terigu 1 Kg dengan total harga Rp150.000, kemudian disubsidi pemerintah sehingga masyarakat cukup membayar Rp70 ribu per paketnya.

“Ini merupakan bagian dari upaya TP PKK Kab.Barsel untuk ikut membantu menekan inflasi, kita berikan perhatian sehingga masyarakat mampu menjangkau dengan harga yang cukup ringan,” pungkasnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Barsel H. Deddy Winarwan dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Pasar Murah ini diharapkan menjadi sarana bagi seluruh lapisan masyarakat memperoleh kebutuhan bahan pomkok sehari-hari dengan harga ekonomis atau lebih murah dari harga pasar, untuk itu saya harapkan warga masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya.

“Jumlah keseluruhan yang kita salurkan pada pasar murah kali ini sebanyak 400 paket, semoga dapat menjangkau ke masyarakat yang membutuhkan dan dapat menstabilkan harga-harga bahan pokok,”tutupnya.

Usai kegitan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Barsel Swita Minarsih mengatakan selain melakukan pasar murah ramadan, Disdag juga melakukan pemantauan harga ke pasar tradisional di Kota Buntok untuk memantau fluktuasi harga.

“Oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat, jangan melakukan aksi timbun dan borong karna bahan pokok yang tersedia cukup,” pungkasnya.

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Kab. Barsel Hj. Nyimas Artika, Sekretaris Daerah Kab. Barsel Eddy Purwanto, Asisten Administrasi Umum Setda Barsel Mirwansyah, serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Barsel, Pengurus PKK Kab.Barsel, Pengurus Bhayangkari Barsel, Persit Kartika Chandra Kirana Buntok.

HS.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini