Milad Ke- 2 PT. Jurnalis Nusantara Satu Selenggarakan Bukber, Dan Santunan Di Yayasan Yatim Piatu & Duafa Fajar Qolbi

0
55
Iklan

Tangerang Newsbin.Com – Sebagai wujud kepedulian jurnalis terhadap sesama, Owner PT. Jurnalis Nusantara Satu Lilik Adi Gunawan,S.Ag bertepatan dengan Milad Ke-2 PT. Jurnalis Nusantara Satu menyelenggarakan buka puasa Ramadhan, dan Santunan bersama anak-anak Yatim Piatu, dan du’afa pada 4-5 April 2024 bertempat di Yayasan Fajar Qolbi, Jalan Batas Indah No.135 RT.005/001, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Newsbin, pada Kamis, 4 April 2024.

“Bertepatan dengan moment Milad Ke- 2 PT. Jurnalis Nusantara Satu kami menggelar Buka bersama yatim, piatu dan duafa Yayasan Fajar Qolbi yang kebetulan pendiri dan Ketua Yayasan Fajar Qolbi sahabat saya Serma Wandi atau yang lebih akrab dipanggil Cak Wandi,” Kata Lilik Adi Gunawan, S.Ag saat dikonfirmasi awak media pada Kamis, (4/5).

“Walaupun perusahaan media kami baru berusia 2 tahun, dan perusahaan media yang saya dirikan tidak berorientasi pada bisnis namun kami mempunyai kepedulian serta tanggung jawab sosial, karena fungsi jurnalis tak hanya sebagai alat kontrol namun juga punya kewajiban sosial yang harus dijalankan untuk masyarakat.” Jelas Owner PT. Jurnalis Nusantara Satu.

“Kita sebagai Umat Muslim yang menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan menahan haus, dan lapar selama 14 jam di bulan Ramadhan akan hilang rasa haus, dan lapar saat adzan magrib berkumandang dalam 10 menit artinya bahwa kenikmatan duniawi hanya sesaat saja.” Tegas Lilik .

“Dan ramadhan mengajarkan kita merasakan bagaimana mereka yang hidupnya masih dibawah garis kemiskinan tidak tau kapan mereka bisa makan untuk tetap bisa bertahan hidup.” Ucapnya.

Lilik memaparkan, “Kamipun turut berpartisipasi untuk mensukseskan program santunan, seperti Baju Lebaran Yatim, Piatu, dan Duafa, sehingga anak-anak asuh Yayasan Fajar Qolbi tersenyum bahagia walaupun sudah tidak punya Ayah, Ibu maupun dari kalangan du’afa dapat merasakan kebahagiaan bisa datang ke pusat perbelanjaan serta dibelikan baju lebaran,” Ungkapnya.

Walaupun di Hari Raya Iedul Fitri 1445 H bukan suatu kewajiban.Tentu program yang diinisiasi oleh Serma Wandi tersebut dapat terwujud atas partisipasi para dermawan dan donatur Yayasan Fajar Qolbi.

Ditempat terpisah Ketua Yayasan Fajar Qolbi Serma, Suwandi saat dihubungi awak media mengatakan, kami Pimpinan, Pengasuh, dan Santri Putra-Putri Yayasan Fajar Qolbi mengucapkan selamat, dan sukses Milad ke-2 PT. Jurnalis Nusantara Satu, semoga Media Online Nasional www.jurnalisnusantarasatu.id yang dipimpin oleh Mas Lilik Adi Gunawan, S. Ag, terus eksis tetap independen, dan terpercaya serta semakin jaya.

“Alhamdulilah, semoga menjadi berkah untuk PT. Jurnalis Nusantara Satu yang menggelar Peringatan Milad Ke-2 bertepatan Yayasan Fajar Qolbi yang sedang mengadakan kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1454 Hijriah yang diselenggarakan pada 4-5 April 2024 diikuti oleh 60 anak-anak asuh yatim piatu dan duafa bersama para pengasuh.” Ujar Serka Wandi yang akrab dikenal dengan panggilan Cak Wandi.

Yayasan fajar qolbi bergerak dalam kegiatan sosial yang bertujuan membangun generasi yatim, piatu &dhuafa qur’ani percaya diri dan rendah hati.

“Selain memberikan pendidikan agama Islam, kami juga memberikan biasiswa dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA hingga Universitas bahkan ada satu satu anak asuh kami yang sedang kuliah semester 6 di Universitas Pamulang (UNPAM),” Tegas Ketua Yayasan Fajar Qolbi Ustd. Serma Wandi.

“Pemberian beasiswa, dan di bayarkan kesekolah anak-anak asuh tersebut, per 6 bulan sekali sedang yang sekolahnya gratis tetap di berikan pembayaran LKS atau kebutuhan lainnya,” Imbuh Ustd. Serma Suwandi.

Bagi yang ingin berdonasi silahkan langsung ditransfer ke Rekening Yayasan Fajar Qolbi. BANK BSI No. 7132716905.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para dermawan dan donatur Yayasan Fajar Qolbi sehingga hampir 100 orang anak-anak asuh kami sudah dapat membeli baju baru untuk dikenakan saat Hari Raya Idul Fitri 1454 Hijriah.” Pungkas Serma Suwandi. Tim/Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini