Pemerintah Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin Berikan Bantuan Stimulan Akibat Bencana Longsor

0
32
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Dengan kejadian bencana alam yang terjadi di Kampung Nenggeng, RT 002/009, yang tembok didinding rumahnya ambruk akibat kontruksi rumah yang tidak layak. Newsbin, pada Kamis, 18/04/2024.

Kepala Desa Cijengkol, Oban Sobandi mengatakan, kedatangannya di lokasi rumah roboh tersebut setelah dirinya mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada rumah rumah warga yang rusak parah dan dinding tembok nya ambruk akibat kontruksi rumah yang tidak layak.

“Hari ini kita meninjau langsung kondisi rumah warga yang roboh akibat kontruksi rumah tidak layak yang terjadi pada tanggal 3 April 2024 sekitar pukul 20.00 WIB. Alhamdullilah tidak ada Korban jiwa dari kejadian bencana ini, hanya kerugian materi dari pemilik rumah,” Terangnya.

Kepala Desa Cijengkol, Oban Sobandi menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan penanganan kedaruratan dengan memberikan bantuan berupa hebel, Besi tiang, semen terpal, dan bahan pokok makanan kepada warga yang rumahnya roboh.

“Alhamdullilah kita sudah melaksanakan Penyerahan Bantuan Stimulan berupa Bahan Material yang bersumber dari Infaq Warga, dan Bantuan Sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi untuk Korban Bencana Rumah Roboh an. Pa Bibin, tepatnya di Kp. Nenggeng, RT. 002/009, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, yang rusak parah, dan Insyaallah besok kita akan melakukan eksekusi untuk melakukan perbaikan rumah Pa Bibin yang rusak parah,” Tambah Oban Sobandi.

Oban Sobandi, Kepala Desa Cijengkol berharap bantuan yang diberikan kepada Korban bisa bermanfaat, dan dapat meringankan beban warga yang rumahnya roboh.

Selain itu dirinya mengimbau kepada warga Desa Cijengkol untuk tetap waspada, dan hati-hati, mengingat saat ini cuaca sedang tidak menentu, sehingga memiliki potensi bencana yang tidak terduga.

“Saya selaku Pemerintah Desa Cijengkol mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk berhati-hati, jangan sampai ada warga kami yang terluka akibat bencana alam yang tak terduga, karena saat ini cuacanya sedang tidak menentu,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini