Anggota PPS : Kami Heran Uang Transpot Rp 150 Badan Ad-Hoc Kegiatan Rapat Evaluasi Belum Dibayar KPU Lebak

Must read

Lebak Newsbin.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak menggelar acara Rapat Evaluasi Badan Ad-hoc di Gedung Latansa Masahiro pada tanggal 28 Maret 2024.Newsbin, Sabtu,20/04/2024.

Rapat evaluasi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Badan Ad-Hoc termasuk 5 orang PPK dari 28 kecamatan, 3 orang PPS dari 340 desa dan 5 kelurahan serta 3 orang dari Sekretariat PPK dan 3 orang dari Sekretariat PPS se-kabupaten Lebak.

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Pemilu tahun 2024 dan menandai momen terakhir sesudah pemungutan suara.

Semua peserta yang hadir menurut sumber itu akan langsung diberikan uang transpot sebesar Rp 150 ribu.

Namun dari sejak pelaksanaan hingga saat ini uang transport untuk badan Ad-Hoc tersebut belum juga dibayar dan belum jelas kapan akan dibayarkan oleh KPU Lebak.

Padahal uang transport tersebut seharusnya setelah usai kegiatan langsung dibayarkan kepada badan Ad-Hoc Rp 150 ribu.

Menurut salah seorang PPS yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, badan Ad-Hoc saat menghadiri kegiatan tersebut sudah menandatangani daftar hadir dan akan diberi uang transport perjalanan dinas kepada badan Ad-Hoc yang hadir saat itu.

“Saya pada tanggal 28 Maret 2024 menghadiri kegiatan evaluasi yang di adakan oleh KPU Kabupaten Lebak dan sempat menandatangani daftar hadir. k
Katanya akan diberikan uang transport kepada badan Ad-Hoc yang hadir namun sampai hari ini saya belum menerimanya,” katanya.

Kata sumber, jika dikalkulasikan yang hadir sebanyak 2.264 orang di x Rp. 150 ribu keseluruhan anggaran tersebut sebanyak Rp. 339.600.000,- (tiga ratus tiga puluh sembilan juta).

Eks Ketua KPU Lebak Nimatullah saat dikonfirmasi hal tersebut menjawab singkat, Maaf pak saya sudah tidak tugas di KPU Lebak lagi sekarang,”katanya.

Sementara itu, Staf KPU Kabupaten Lebak Rudi saat dikonfirmasi awak media melalui pesan Whatsappnya mengaku bahwa uang tersebut akan ditransfer pada hari Senin atau Selasa depan.

“Posisi di tf kang, mungkin kliring kang ke bank nya, mudah-mudahan Senin atau Selasa sudah ada,”ujarnya.

Red: Shandy Pale -2 Nur.

Iklan

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article

You cannot copy content of this page