Dalam Gelar Aksi May Day, Buruh Sukabumi Sentil Pungli, Dan Silent Center

0
23
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Di Hari Buruh (May Day), Rabu (1/5/2024), ratusan pekerja dari DPC Federasi Serikat Buruh Kimia Industri Umum Farmasi dan Kesehatan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB Kikes KSBSI) Sukabumi Raya berunjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi di Jalan Jajaway Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Newsbin, pada Rabu, 1 Mei 2024.

Ratusan Pekerja berseragam kaos warna merah berjalan kaki dari Lampu Merah RSUD Palabuhanratu ke Gedung DPRD. Mereka mengeluarkan banyak tuntutan yang dianggap tidak menguntungkan karyawan. Salah satu tuntutan buruh adalah upah yang tidak sesuai dengan jam kerja, kata Nendar Supriyatna, Ketua DPC FSB Kikes KSBSI Sukabumi Raya.

Usai Orasi, Nendar mengatakan kepada Newsbin, “Mungkin Pungli ini tidak terjadi di satu Perusahaan. Setelah audensi dengan rekan kerjanya, saya pertanyakan, apakah Saber Pungli tersampaikan hari ini. Ternyata ada, itu artinya mereka pasti masuk kerja atau mungkin bahkan perpanjangan kontrak,” Ungkapnya.

Burung juga mempertanyakan kinerja Tripartit, menurut Nendar. Trioartit sendiri adalah Lembaga Komunikasi, Konsultasi, dan Musyarawarah Ketenagakerjaan yang terdiri dari Pemerintah. Organisasi Pengusaha, dan Serikat Pekerja/Buruh.

Nendar menyatakan bahwa ada banyak masalah, “Tetapi bagaimana kita sampaikan kepada Kepala Daerah, sementara kerjasama tripartit yang diatur oleh UU tidak terjadi, dan diketuai Kepala Daerah, terus bagaimana kami menyampaikan masalah tersebut,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini