Pemerintah Kabupaten Barito Selatan Promosikan Batik Malawen Di Kalteng Ekspo 2024

0
22
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan saat menghadiri Pembukaan Kalteng Ekspo 2024 di Area Pameran Jalan Temangggung Tilung, Palangkaraya. Newsbin, pada Sabtu malam, 11/05/2024.

Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan mengungkapkan ada banyak produk lokal yang berasal UMKM di Barsel yang kita bawa untuk kita promosikan pada Kalteng Expo kali ini, diantaranya produk UKM, kerajinan anyaman dari bahan enceng gondok, Nenas Parigi.

Dihadapan Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan jajaran saat mengunjungi stand Kab. Barsel, Deddy menjelaskan bahwa batik ini bermotif piring malawen dengan motif pendukungnya anggrek hitam serta air digagas oleh Ketua TP. PKK Kab. Barsel Hj.Erna Ardiani Palupi yang diinspirasi dari budaya dan potensi sumber daya alam yang ada di daerah Barsel.

“Batik motif Piring Malawen ini sudah tercatat di Direktorat jenderal (Dirjen) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia, dengan harapan batik motif khas Barsel ini bisa menjadi kebanggaan bagi daerah,” Papar Deddy.

“Batik motif khas Barsel ini sudah dikembangkan oleh pengrajin yang ada di daerah ini, sehingga bisa dikenal masyarakat luas,” Tegas Deddy.

“Dalam Kalteng Ekspo kali ini merupakan peluang besar bagi Pengrajin, Enterpreneur dan Pelaku UMKM di Barsel. sehingga bisa menjadi pintu gerbang penggerak ekonomi masyarakat, dan dikenal luas oleh masyarakat,” Tutup Deddy.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan didampingi Ketua TP PKK Kab. Barsel menyerahkan cindera mata kepada Wagub Kalteng dan jajaran berupa Kain Batik Malawen.

HS.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini