Maraknya Peredaran Obat Terlarang, Permaci Gelar Seminar Bahaya Penyalahgunaan Obat-obatan Terlarang

0
144
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Pergerakan Mahasiswa Cihara (Permaci) Menggelar Seminar Edukatif dengan tema “Menyelamatkan Generasi merawat negeri dari penyalahgunaan Obat-obatan Terlarang” di Aula Gedung Sekolah SMA Cihara Kecamatan Cihara. Newsbin, pada Jum’at, 17/05/2024.

Terpantau di lokasi Kegiatan yang di selenggarakan Permaci tersebut dihadiri puluhan Siswa/i tingkat Menengah Atas juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan, Kasi Trantibum, Danramil, Polsek Panggarangan, serta Organisasi kepemudaan di Kecamatan Cihara.

Ila Robi sebagai Ketua Umum Permaci yang menggagas kegiatan tersebut mengatakan dirinya terpanggil melihat maraknya obat-obatan yang sudah melindas Generasi Bangsa.

“Ini bentuk Kepedulian kami sebagai Mahasiswa di lingkungan Cihara, kami bersinergi dengan Muspika Kecamatan untuk memberantas obat-obatan terlarang dangan memberikan edukasi agar Pemuda, dan Pelajar di wilayah Kecamatan Cihara terhindar dari bahayanya obat-obatan terlarang tersebut,” Ujarnya.

Ditempat yang sama dirinya mengungkapkan sangat menyayangkan Cihara termasuk zona merah terkait peredaran obat-obatan terlarang dengan ini langkah nyata kami berkerjasama dengan Tokoh, dan Instansi serta Instalasi di wilayah Kecamatan Cihara.

“Kami terpanggil melihat Cihara yang kami analisis bisa dikatakan sudah zona merah, makanya dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi edukasi dini buat Pelajar di lingkungan Kecamatan Cihara,” Tutupnya.

Rojai Sebagai Ketua Dewan Pertimbangan sekaligus salah satu penggagas Permaci mengatakan bahawa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan nyata Permaci, dengan diselenggarakannya kegiatan Seminar ini bentuk pengamalan Tri Dharma perguruan tinggi, dan menjalankan peran fungsi Mahasiswa.

“Saya sangat bangga sekaligus mengapresiasi terhadap kegiatan ini, sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan peran fungsi Mahasiswa, kegiatan positif ini sebagai bentuk adanya mahasiswa diwilayah kecamatan Cihara dan harus terus inovasi serta kritis” ucapnya

Lanjut dirinya menyampikan banyak terimakasih pada pihak-pihak terkait yang sudah berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan perdana Permaci.

“Saya sangat berterimakasih pada stakeholder yang sudah mengorbankan moril, dan materilnya demi menyukseskan kegiatana kami, ini merupakan langkah awal untuk kemajuan Cihara, follow up nya kami akan kerjasama dengan Pihak terkait di Cihara untuk terus mensosialisasikan bahayanya obat-obatan terlarang tersebut,” Tutup nya.

Red: Shandy Pale.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini