LSM – PRL Segera Laporkan Oknum Peratin Penipu Ulung Ke Kajati Lampung

0
129
Iklan

Pesisir Barat Newsbin.Com – Satu demi satu korban penipuan yang di lakukan oleh Oknum Peratin Pagar Bukit Induk Kecamtan Bangkunat mulai terungkap. Newsbin, pada Sabtu, 18/05/2024.

Ketua Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat Pembinaan Rakyat Lampung (LSM-PRL) Kepada Team Newsbin mengatakan bahwa sebelumnya di ketahui BI yang kesehariannya beraktivitas sebagai supir adalah warga Dusun Durian Muli Pekon Pagar Bukit Induk, Kecamatan Bangkunat.

Dirinya merasa salah satu Korban Penipuan yang Diduga di lakukan oleh Peratinya sendiri dengan cara memanipulasi datanya seolah-olah dia adalah salah satu Pemangku (Aparat Desa) di Pekon tersebut guna pengajuan pinjaman di salah satu Bank Milik Negara.

“Iya saya masih ingat pengakuan BI kepada saya waktu itu bahwa dia adalah salah satunya korban penipuan oleh Oknum Peratin ini, benar saja ini kami menemukan Korbannya lagi dengan modus yang sama, ironisnya lagi Korban yang kedua ini adalah warganya juga yang sudah lanjut usia berinesial MZ yang seharusnya mendapat perlindungan tapi malah seakan di jerumuskan kedalam persoalan turut serta melakukan perbuatan melawan Hukum dengan memalsukan identitas diri guna mendapatkan pijaman di salah satu Bank yang ada di Krui,” Paparnya, (17/05).

“Kami dari LSM -PRL akan segera membuat laporan resmi ke Kajati Lampung Agar segera mengusut tuntas kasus ini, mengapa tidak karena mungkin kalau tidak di hentikan akan makin banyak lagi korban selanjutnya, ini bukan suatu kekhilafan tapi sudah di jadikan usaha mendapatkan uang yang banyak dalam waktu singkat lalu merekayasa membuat data piktif dengan menumbalkan warganya sendiri, apakah ini layak di lakukan seorang Peratin yang seyogyanya menjadi contoh sori tauladan yang baik bagi warganya bukan malah memperalat warga, mereka tidak sadar bahwa hal tersebut adalah perbuatan melawan Hukum,” Tegasnya.

Oknum Peratin saat di hubungi via telfon mengungkapkan, “Maaf pak silahkan di bicarakan dengan saudara saya, dia juga orang Lembaga kok YUZAINI namanya, masalah ini sudah saya serahkan dengan dia,” Tegasnya.

Lain halnya yang di sampaikan YUZAINI kepada Team Newsbin, “Iya Bang tolong di bantu itu saudara saya besok kita saya akan temui LSM itu,tolong jangan up di berita,” Pintanya.

Sampai berita ini di tayangkan YUZAINI tidak bisa di konfirmasi guna penyeimbang berita apakah ada pertemuan yang di maksud.

Bersambung…!!!

Teamred.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini