Salah Satu Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Sampaikan, “Maksimalkan Perlindungan Tugu Jangilus Di Palabuhanratu..!!!”

0
43
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Tanggapan Badri Suhendi, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, mengenai kondisi ikon Tugu Jangilus di simpang tiga Batusapi, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Newsbin, pada Senin, 20/05/2024.

Polisi Partai Demokrat ini menyatakan bahwa Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, ingin tugu tersebut dirawat sebaik mungkin, Minggu, (19/05), Badri menyatakan, “Ini harus menjadi perhatian kita semua, tidak hanya dinas terkait tetapi semua pihak. Baik kelurahan, kecamatan, dan masyarakat untuk sama-sama menjaga, merawat, dan membersihkannya,” Harapnya.

Selain itu, dia menekankan masalah perawatan yang sedang dihadapi, terutama karena musim Pemilu masih berlangsung. Perawatan tugu tidak dapat dilakukan secara optimal karena agenda pemilihan akhir tahun membutuhkan anggaran yang signifikan.

Dia menjelaskan, “Sehingga jika Perawatan, dan Pemeliharaan terlalu dibebankan kepada Dinas terkait saat ini, memang tidak akan berajalan optimal. Karena kita tahu masih ada keterbatasan tenaga khusus dalam perawatan tersebut,” Ucapnya.

Badri meminta Dinas Perumahan, dan Kawasan Permukiman (Disperkim) untuk mengambil tindakan konkret dengan bekerjasama lintas Instansi untuk mengatasi masalah ini. Dia juga berpendapat bahwa kerjasama yang efektif antara berbagai Pihak sangat Penting untuk menjamin bahwa Perawatan Tugu berjalan dengan baik.

Menurutnya, “Intinya memang harus ada sinergi yang baik dan bahu membahu dalam penanganannya, jangan sampai saling melempar,” Tutupnya.

Bardi juga menekankan bahwa keterlibatan masyarakat sangat penting dalam menjaga, dan merawat fasilitas ikonik. Jika semua orang merasa memilikinya, fasilitas publik akan lebih terawat, dan bersih.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini