Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

0
70
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bertempat di Halaman Balaikota Sukabumi, tepatnya di Jl. R. Samsudin, SH. Kelurahan. Cikole, Kecamatan. Cikole, Kota Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan “Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi” dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Newsbin, pada Senin, 20/05/2024.

Selaku Inpektur Upacara Drs. Kusmana Hartadji,. MM (PJ Walikota Sukabumi ),Komandan Upacara Kapten CBA. Edi Rosana Danramil 0607-09/Cisaat, dan Perwira Upacara Kapten Inf. Ahmad Amin.S. Pd. I. Pasipers Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Amanat Inspektur Upacara Drs. Kusmana Hartadji,. MM., PJ Walikota Sukabumi, “Kita saat ini menghadapi kemajuan teknologi yang terpampang jelas. Sejarah merupakan menjadi keteladanan bagi kita semua. Lahirnya Organisasi Budi Utomo yang memberikan motor pergerakan kemerdekaan,” Ungkapnya.

“Apa yang telah dirintis oleh Budi Utomo harus diteruskan oleh Generasi Penerus. Kartini lahir sebelum Budi Utomo yang memberi gagasan untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia. Bagi Kartini Pendidikan kekuatan Horisontal untuk Kemerdekaan Bangsa, dan Negara. Gagasan Kartini menimbulkan semangat sehingga lahirlah Kebangkitan Nasional,” Tambahnya.

“Kebangkitan Nasional yaitu sebagai perjuangan kedaulatan bangsa. Kita hari ini masuk fase kebangkitan ke dua. Teknologi Digital telah menebas keterbatasan manusia, harus dimanfaatkan untuk menuju Indonesia emas. Peluang Indonesia menjadi Indonesia emas yaitu 10 sampai 15 tahun kedepan. Mari kita rayakan kebangkitan Nasional ke 2 menuju Indonesia Emas.” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir dalam kegiatan ini Setiyowati SH. MH., Kepala Kejari Kota Sukabumi, H. Kamal, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Letkol Inf Suntoro, Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Sekda Kota Sukabumi, Yusuf Syamsuddin S.H., M.H., Kepala Pengadilan Negeri Sukabumi, Kapten. CPM Tomy Tatodi, Dansub Denpom III/1-2 Kota Sukabumi, Lettu Arm Roni Hotabarat, Pasi Intel Yon Armed 13/Nanggala, Letda Inf Sukron, Perwira Yon 310/KK, Para SKPD Kota Sukabumi, Para Camat Se-Kota Sukabumi, dan Tamu undangan lain nya.

Pasukan Upacara terdiri dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, Yonif 310/KK, Yon Armed 13/Nanggala, Polres Sukabumi Kota, Satpol PP Kota Sukabumi, Dishub Kota Sukabumi, PGRI Kota Sukabumi, Korpri Kota Sukabumi, Kwarcab Gerakan Pramuka, dan PMI Kota Sukabumi.

Pendim 0607 – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini