Pj Bupati Barito Selatan Lantik 41 Pejabat Administrator, Dan Direktur Perumdam Tirta Barito

0
120
Iklan

BUNTOK Newsbin.Com – Sebanyak 41 pejabat administrator dilantik oleh Pj Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan, terdiri dari Pengawas, Pejabat fungsional serta Direktur Perumdam Tirta Barito Buntok, di Aula GPU Bappeda. Newsbin, pada Rabu, 22/05/2024.

Adapun rincian yang dilantik, yakni pejabat administrator sebanyak 19 orang termasuk 2 orang Camat yakni Camat Gunung Bintang Awai dam Camat Dusun Utara, pejabat pengawas 21 orang, dan fungsional 1 orang.

Selain itu, juga dilantik Direktur Perumdam Tirta Barito Sari Sahayani, dan pengukuhan Dewan Pengawas Perumdam Tirta Barito Bondbella.

“Pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV kita mengacu pada PP nomor 49 tahun 2008 pasal 132 ayat a bahwa pelantikan harus dapat persetujuan tertulis dari Mendagri. Dan kita telah mendapatkan persetujuan tersebut,” Ucap Deddy Winarwan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa Mendagri telah memberikan izin tertulis untuk melakukan Pelantikan ini.

Terkait dengan Pelantikan Direktur Perumdam Tirta Barito, dan Dewan Pengawas Pihaknya mengacu pada Perda Nomor 3 tahun 2023, dan Perbup Nomor 4 tahun 2023 bahwa Dewan Pengawas serta Direksi diangkat oleh Bupati sebagai Kuasa Pemilik Modal.

“Sementara untuk Pemilihan Direksinya telah kita laksanakan seleksi terbuka dengan melibatkan semua Elemen. Dan mendapatkan 3 terbaik dari tiga tersebut dipilih satu yang terbaik,” Tukasnya.

Pj Bupati pun meminta kepada Direktur Perumdam Tirta Barito, dan Dewan Pengawas untuk segera bekerja dengan baik, rangkul semua Stakeholder serta kembalikan Jabatan ke semua.

Bagi ASN baru dilantik segera melaksanakan kegiatan dengan baik, giat sebagaimana diamanatkan dalam pasal 10, dan 11 UU nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“ASN mempunyai tiga tugas yakni melaksanakan Kebijakan Public, melaksanakan Pelayanan Public, dan menjadi Perekat, dan Pemersatu Bangsa,” Sebutnya.

Sesuai amanat UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum junto Nomor 20 tahun 2023 tentang ASN pada pasal 9 diamanatkan ASN wajib Netral.

“Sekali lagi saya tegaskan ASN harus netral pada pemilihan umum November 2024 mendatang,” Pungkas dia.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini