BBP DPC Lebak: Lanjutkan Aksi Jilid 4 di Bawaslu Kabupaten Lebak

0
148
Iklan

Lebak Newsbin. Com – BBP DPC Lebak, Barisan Aktivis dan Advokasi Keluarga (Badak) Banten Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Lebak siap melanjutkan Aksi di Kantor Bawaslu pekan depan.Newsbin,Pada Kamis, 23/05/2024.

Badak banten perjuangan DPC Kabupaten Lebak akan melanjutkan aksi unjuk rasa di Bawaslu Lebak jilid 4 karena selain tidak baik dan tidak profesional dalam penanganan pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh PPK dan Panwascam di Kecamatan Gunungkencana pada saat Pemilu Pilpres dan Pileg, ditambah dengan meloloskan salah satu orang penyelenggara Pemilu yang berada di Kecamatan Gunungkencana yang terindikasi melakukan pelanggaran.

Tidak hanya itu nama Usep Ridwan tercatat di dalam hasil Pengumuman nama-nama terpilih anggota Panwaslu Kecamatan dalam pemilihan tahun 2024, Nomor: 119/KP.01.00/K-BT.01/05/2024 telah diloloskan menjadi Komisioner Panwascam Kecamatan Gunungkencana pada seleksi panwascam Pilkada tahun ini.

Badak Banten Perjuangan akan mengerahkan massa aksi sebanyak 150 orang, dan akan mendobrak Bawaslu Kabupaten Lebak Pekan depan atau pekan awal di bulan Juni.

“Usep Ridwan itu telah dipanggil untuk dimintai keterangan dalam pusaran penggelembungan suara yang dilakukan oleh PPK dan Panwascam Kecamatan Gunungkencana oleh Bawaslu karena Usep Ridwan itu ada keterlibatan yang signifikan dalam skandal tersebut di Kecamatan Gunungkencana,”

” Kenapa Bawaslu yang sudah tahu bahwa saudara Usep Ridwan itu terindikasi dalam skandal, masih saja dipelihara bahkan dijadikan Komisioner Panwascam Kecamatan Gunungkencana dalam rekrutmen Panwascam Pilkada tahun 2024,”

” Ini sangat mencederai azas profesional Bawaslu Lebak, maka di sinilah rusaknya Marwah Bawaslu oleh para Komisioner itu sendiri di Kabupaten Lebak.

Hal senada di ungkapkan oleh Ketua Umum Ormas Badak Banten Perjuangan bahwa,” Rencana Aksi Jilid 4 didukung, karena Komisioner Bawaslu ini sudah sangat keterlaluan dan mencederai Marwah Bawaslu Kabupaten Lebak, maka BBP sebagai kepanjangan tangan dari masyarakat yang mendaulat diri sebagai Aktivis dan advokasi untuk menyuarakan keadilan ditanah Banten ini akan terus menyuarakan Aksi unjuk rasa,” tutupnya.

Red : Shandy Pale – 2 Nur.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini