Masyarakat, Dan Pengguna Jalan Keluhkan Padamnya Lampu Penerangan Jalan Umum PJU Cilangkahan

0
149
Iklan

Lebak Newsbin.Com -Masyarakat Dan penguna jalan keluhkan padamnya lampu penerangan jalan Umum (PJU) yang berlokasi di Jalan Nasional Cilangkahan Kecamatan Malimping kabupaten Lebak Banten. Newsbin, Pada Kamis, 23/05/2024.

Lampu jalan atau dikenal juga sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan dimalam hari sehingga mempermudah pengguna jalan melihat dengan lebih jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas, dan keamanan.

Fungsi utama lampu penerangan jalan umum (PJU) adalah memberikan pencahayaan buatan bagi pengguna jalan, sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari.

Dede Rahmat salah satu masyarakat yang mengelukan penerangan Jalan Utama (PJU) yang tersebar di beberapa titik wilayah jalan Nasional Malimping – Bayah beberapa mati.

Khususnya di wilayah Desa Cilangkahan, yang padam sudah beberapa bulan, dan bahkan ada yang sudah setahun padam, hal ini terkesan di biarkan saja tidak ada perawatan dari Pihak yang bertanggung jawab dalam hal ini.

“Saya sebagai warga sangat menyayangkan dengan adanya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) ini mati atau tidak menyala. Belom ada perbaikan, dan tidak pernah ada perawatan setelah lampu ini padam. Lampu PJU ini sangat membantu sekali buat pengguna jalan serta juga warga sekitarnya,” Ucapnya.

“Keberadaan lampu PJU jelas menggunakan anggaran yang saya kira sangat besar dari Negara, jadi sangat di sayangkan kalau saja lampu PJU ini tidak menyala, dan tidak terawat,” Tambahnya.

“Saya berharap sekali kepada Pemerintah yang bertanggung jawab dalam hal tersebut, untuk segara menangani permasalahan ini, jangan sampai lampu PJU ini dianggap tidak bermanfaat bagi masyarakat, dan pengguna Jalan,” Pungkasnya.

Hingga Berita ini di terbitkan Newsbin masih berusaha mengkonfirmasi Pihak terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk dimintai Stedmen/Komentar nya, untuk penyeimbang pemberitaan.

Red: Shandy pale

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini