Kabupaten Sukabumi Borong 18 Medali Cabang Silat Di Popwilda Jawa Barat

0
207
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kontingen Kabupaten Sukabumi cabang olahraga Pencak Silat berhasil mendulang banyak medali di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Daerah I Jawa Barat.Atlet Pencak Silat Kabupaten Sukabumi menyabet 18 medali dalam Popwilda Jabar 2024 dengan raihan 5 Emas, 4 Perak dan 9 perunggu. Newsbin, padaSabtu, 25/05/2024.

Salah sorang atlet Pencak Silat yang berhasil menyumbang 1 medali Emas dan 1 medali Perunggu adalah Rachel Desvi Rusliana. penyumbang 2 medali Rachel Desvi Rusliana merupakan pelajar kelas X SMAN 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Rachel turun di dua kategori yang dipertandingkan, yakni seni tunggal dengan raihan medali emas menundukkan Kabupaten Bandung Barat.

Selanjutnya di kategori seni regu, Rachel menyumbangkan medali perunggu yang juga berhadapan dengan tim Kabupaten Bandung Barat.

Selain Rachel, dua pelajar wanita dari kecamatan Parungkuda yakni Imas Masriah kelas X SMK Al’Hikmah dan Ratu Nabila pelajar SMPN 1 Parungkuda sumbangkan masing-masing 1 medali.

Imas Masriah bertanding di kelas C dengan raihan Perunggu dan Ratu Nabila di kelas H juga berhasil meraih perunggu.

“Rachel dalam 2 tahun ini telah berprestasi sebagai juara 3 dalam ajang IGORNAS 2023 provinsi Jawa Barat dan masih di tahun yang sama jadi juara 3 Kejurda Pelajar II tahun 2023 Provinsi Jawa Barat, dan kali ini sumbangkan kembali dua medali di Popwilda wilayah I Jabar.” ungkap Rachmad orang tua Rachel, sekaligus merupakan Ketua Perguruan Pencak Silat Lingkar Pusaka Siliwangi Indonesia.

Menurut Rachmad, Rachel mulai menggeluti Pencak Silat sejak kelas IV di SD Negeri 1 Pakuhaji Parungkuda.Prestasi yang ditorehkan Rachel diantaranya menjuarai ajang O2SN SD tingkat kecamatan, selanjutnya menjuarai O2SN SMP tingkat Kabupaten dan sekarang ini menjuarai O2SN SMA tingkat Kabupaten Sukabumi di tahun 2024 mewakili SMAN 1 Parungkuda dan berlanjut ke tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Sukabumi.

“Besar harapan kami pemerintah daerah maupun swasta lebih memperhatikan jerih payah atas prestasi para atlet yang telah membawa harum Kabupaten Sukabumi.” harap Rachmad.

Atas raihan ini, kontingen Kabupaten Sukabumi masih mengisi kursi runner-up Popwilda I Jabar 2024 dengan total raihan 21 medali terdiri dari 6 Emas, 5 Perak dan 10 Perunggu.

(Rachmad- Newsbin)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini