Panwascam Di Lebak Diduga Rangkap Jabatan, Himakom Ancam Demo Bawaslu

0
103
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Rekrutmen anggota Panwascam di Kabupaten Lebak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 memantik sorotan dari pelbagai pihak.Seperti diungkapkan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) UNMA Banten, ada 18 orang Panwascam yang sudah dilantik Bawaslu diduga double job atau rangkap Jabatan. Newsbin, pada Senin, 27/05/2024.

Ketum Himakom, Firman Habibi mengatakan, pihak sudah mengantongi sejumlah nama tersebut yang diduga melanggar aturan tentang pemilu.

“Ada 18 orang Panwascam yang rangkap jabatan atau dobel job yang dilantik oleh Bawaslu Kabupaten Lebak,” Ungkap Firman,

Firman menuturkan, 18 orang tersebut rata-rata bekerja sebagai guru honorer.Selain 18 orang orang tersebut, Firman juga menduga masih banyak Panwascam yang rangkap jabatan, dan saat ini pihaknya tengah melakukan penelusuran berdasarkan data yang dipegangnya.

“Diduga masih banyak lagi yang lainya sedang dalam penelusuran berdasarkan data, ini bukti seleksi yang dilakukan oleh Bawaslu Lebak tidak sesuai Juknis, ada konflik kepentingan dan menyalahi aturan yang berlaku,” Tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Firman, pihaknya meminta agar Bawaslu Lebak segera mengambil sikap untuk memecat Panwascam yang diduga rangkap Jabatan tersebut.

“Jumlah tersebut masih sementara, kemungkinan masih banyak lagi yang doble job. Harusnya Bawaslu segera mengambil sikap agar mereka yang rangkap jabatan bisa memilih salah satu pekerjaannya jika ingin di Panwascam maka mundur dari pekerjaan sebelumnya begitupula sebaliknya,” Desaknya.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi di UNMA Banten ini mengancam bakal berunjuk rasa di depan Bawaslu Lebak, jika permintaannya tidak dikabulkan. “Dalam waktu dekat kita bakal aksi di Bawalsu Lebak,” Tandasnya.

Berikut adalah Nama-nama Panwascam di Lebak yang diduga rangkap Jabatan : 1. Dadang Hidayat, GURU SMAN 1 Wanasalam, 2. Agus Supriatna, Ketua BPD Desa Cilegongilir, 3. Ajun Rouf, GURU SMAN 1 Bojongmanik, 4. Windi Aris Rusdiana, GURU SMAN 1 Cileles,

5. Kunaepi, GURU SMAN 1 Cimarga, 6. Mardiana Yusup, SMAN 1 Warunggunung, 7. Asep Ubaidillah Umar, GURU SMKN 1 Leuwidamar, 8. Andriyana, GURU MA AMANAH Curugbitung), 9. Deden Awaludin, Guru MTS Asafwah Rangkasbitung,

10. Dini Anggraeni, Guru MTS Khotrotul Huda Cileles, 11. Darjat, Guru MTS Mathla’ul Anwar Gunung Cigemblong, 12. Deden Awaludin, Dinas Pertanian Lebak, 13. Revi Nurul Iman, GURU SDN 1 Sajira, 14. Ade Bukhori Akbar, Guru SDN 2 Parungsari Cipanas,

15. Rohman, Guru SMPN 2 Malingping, 16. Ahmad Fatul Choir, Guru SKH NEGRI 1 Malingping, 17. Dede Baehaki, Guru Honor MI MA Pasung, 18. Opan Nurdiansyah, Honorer Kecamatan Gunung Kencana.

Red : Shandy Pale – HR.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini