Audensi FWS Bersama Direktur RSUD Adjidarmo Ditunda, Ini Penyebabnya

0
101
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Forum Wartawan Solid (FWS) mengajukan audensi atau konfirmasi secara langsung dengan pihak RSUD Adjidarmo Lebak Banten.Newsbin, pada Jumat, 31/05/2024.

Audensi tersebut akan membahas sejumlah temuan dan persoalan yang ada di RSUD Adjidarmo. Namun, karena Direktur RSUD Adjidarmo belum bisa hadir, akhirnya audensi tersebut ditunda.

Sebelumnya, surat audensi telah diberikan kepada pihak RSUD Ajidarmo melaui PPID atau bagian kehumasan pada Rabu 29 Mei 2024 dan telah diterima.

Setelah tim khusus FWS yang berjumlah 14 orang mendatangi RSUD Adjidarmo dan menunggu sekitar 30 menit, akhirnya diterima oleh yang mewakili Kehumasan RSUD Adjidarmo Roby Afwan di ruang Humas dan dihadiri oleh Kordinator Lapangan (Korlap) Security di RSUD Adjidarmo Dedi Junaedi.

Sekertaris Umum FWS Dani Saputra menjelaskan kepada yang mewakili Kehumasan RSUD Adjidarmo apa yang terjadi dan yang menimpa Ketua Umum FWS sebelumnya yang diperlakukan tidak baik oleh oknum Satpam di RSUD Adjidarmo.

Selain itu, kata Dani, FWS juga akan mempertanyakan bagaimana kontrak pihak RSUD Adjidarmo dengan pihak ketiga atau PT yang menaungi Security tersebut. Karena, menurutnya, gaji yang diberikan kepada pihak ketiga (PT) itu juga uannya dari pajak rakyat yang harus diketahui oleh publik sehingga ada keterbukaan.

Dani juga mengatakan tim khusus FWS akan membeberkan temuannya mengenai kondisi RSUD Adjidarmo dan konfirmasi terkait pembelanjaan Alat Kesehatan (Alkes) di RSUD Adjidarmo.

“Kami sudah paparkan isi sementara apa yang menjadi dasar kami meminta audensi sekaligus konfirmasi langsung dengan Direktur RSUD Adjidarmo kepada pak Roby. Memang kita belum mempertanyakan beberapa hal temuan kami, karena seharusnya yang menerima kami Direktur RSUD Adjidarmo karena surat audensi dan konfirmasi ini ditunjukan kepada pak Direktur RSUD Adjidarmo. Tapi pak Dirut kata pak Humas baru saja masuk, dan kami maklumi itu,”katanya.

Lanjut Dani, sebetulnya anggota FWS yang berjumlah 38 orang tersebut akan ia turunkan semua untuk beraudensi dengan pihak RSUD Adjidarmo, namun karena intruksi Ketua Umum hanya tim khusus yang menghadiri.

“Kami satu arah dan satu visi dan misi. Tersentuh satu tersentuh semua, sakit satu sakit semua, itulah kami di Forum Wartawan Solid. Sesuai arahan Ketua Umum bahwa hanya Timsus yang bergerak untuk melakukan audensi kami laksanakan dan bersama-sama dengan Ketum. Tentu mengapa hal ini harus ditindaklanjuti dengan serius, karena yang kami fikirkan bukan hanya persoalan etika oknum Satpam yang buruk terhadap Ketum, tapi Ketum kami berfikir dan khawatir perlakuan itu akan menimpa masyarakat. Untuk itu, kami harus tindaklanjuti sampai tuntas,”tegasnya.

Kata Dani tim FWS akan menunggu apa yang telah disampaikan oleh pak Roby dalam menindaklanjuti audensi dengan Direktur RSUD Adjidarmo.

“Kami akan menunggu sesuai apa yang tadi disampaikan oleh pak Roby bahwa audensi tersebut akan dilaksanakan setelah pak pak Roby kordinasi dengan pak Dirut,”ujarnya.

FWS juga lanjut Dani mengucapkan banyak terimkasih kepada Pak Roby Afwan yang telah menyambut FWS.

“Kami juga sangat berterimkasih kepada pka Roby yang telah menyambut dengan baik tim khusus FWS dan menerima masukan atau informasi dari kami dengan penuh etitut yang baik,”katanya.

Ditempat yang sama, Roby Afwan yang mewakili bagian Kehumasan RSUD Adjidarmo, pihaknya memastikan bahwa audensi dengan pihak Direktur RSUD Adjidarmo akan dilaksanakan. Namun, kata ia, sebelumnya akan berkordinasi dengan Direktur RSUD Adjidarmo.

“Saya pastikan audensi akan dilaksanakan, tapi saya akan kordinasikan terlebih dahulu ke Pak Dirut, karena pak Dirut baru hari ini masuk, nanti akan kami infromasikan kembali kepada rekan-rekan FWS,”katanya.

Roby juga mengucapkan terimkasih kepada pihak FWS dalam memberikan informasi dan masukan kepada pihak RSUD Adjidarmo.

“Saya juga berterimkasih atas masukan kawan-kawan di FWS, masukan dan informasinya akan saya sampaikan ke pimpinan kami yakni Pak Dirut,”katanya.

Sementara itu, Korlap Security Dedi Junaedi mengatakan bahwa prihal tersebut adalah sebuah masukan bagi pihak Security. Ia juga mengaku bahwa pihaknya terus memberikan arahan kepada semua Security agar bersikap baik kepada siapapun.

“Saya sebelumnya mengucapkan terimkasih atas informasinya kepada kawan-kawan wartawan, dan saya juga terus memberikan arahan kepada semua petugas Security agar bersikap baik kepada siapapun, dan pastinya sesuai dengan SOP serta aturan yang berlaku. Terkait adanya mis komunikasi ini juga, sebelumnya sudah saya panggil yang bersangkutan,”katanya.

Red: Shandy pale.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini