Panwascam Cihara Lantik 9 Anggota PKD Ini Pesan Ketua Panwascam Wanto

0
78
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) melantik 9 anggota Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD) pada pemilihan serentak tahun 2024. Bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Cihara kabupaten Lebak Banten.Newsbin, pada Minggu, 2 juni 2024.

Pelantikan pengawas kelurahan /Desa PkD Dipimpin Oleh ketua panwascam dan dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Cihara dan tamu undangan.

ketua panwascam Cihara Wanto saat pelantikan mengatakan,” Untuk Seluruh anggota PKD yang baru saja dilantik akan menjadi ujung tombak dalam pengawasan Pilkada, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, serta Bupati dan Wakil Bupati Lebak tahun 2024 di Kecamatan Cihara.

“PKD ini ujung tombak Panwascam, dalam mengawasi semua tahapan Pilkada. Maka seyogyanya memiliki dan memahami prinsip-prinsip kemandirian, jujur, adil, profesional, integritas dan netralitas,” katanya.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) menuturkan, anggota PKD yang dilantik hari ini sebagian besar adalah wajah lama. Dalam artian mereka yang telah menjadi pengawas Pilpres dan Pileg kemarin. Sedangkan sisanya merupakan wajah baru.

“Saya berpesan kepada PKD baik yang lama maupun yang baru, agar meningkatkan wawasan kepemiluan dan menjaga nama baik lembaga,” ucap Wanto.

Mursyid Arifin Anggota Panwascam Cihara menambahkan” untuk meningkatkan kemampuan diri para PKD akan dilakukan kajian rutin di sela-sela kesibukan mengawasi tahapan Pilkada. Dengan harapan, agar memahami tugas dan fungsi pokok seorang pengawas di tingkat desa.

“Saya menyadari bahwa seorang pengawas bukanlah manusia super yang mengawasi semua pihak, mulai dari PPK dan PPS, peserta Pilkada, netralitas ASN, TNI/Polri. Tapi kita juga diawasi masyarakat. Maka semua kapasitas anggota PKD harus ditingkatkan dan dimaksimalkan,” Pungkasnya.

Red: Shandy Pale.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini