Panwascam Wanasalam Lantik 13 PKD Se-Kecamatan Wanasalam

0
58
Iklan

Lebak Newsbin. Com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Wanasalam melantik 13 pengawas Kelurahan/Desa se Kecamatan Wanasalam, di Gedung SMK Darun-nadwah Assalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak-Banten. Newsbin. Minggu, 02/06/2024.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Wanasalam, Deden Suherman, dan disaksikan Deden Kurniawan anggota Bawaslu Kabupaten Lebak Kordiv SDM, Camat Wanasalam yang di wakili staff, Polsek Wanasalam yang di wakili oleh anggota dan Ketua PPK Wanasalam, Asep Dudi Purnama beserta anggota.

” Ketua Panwascam Wanasalam, Deden Suherman, menyampaikan selamat kepada para Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang baru dilantik. Dalam sambutannya, ia menekankan bahwa pelantikan ini bukan hanya seremonial, tetapi merupakan momen penting untuk menegaskan komitmen dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengawasan Pilkada.

“Tugas yang akan diemban oleh para PKD sangatlah mulia dan penuh tanggung jawab. Mereka adalah garda terdepan dalam mengawasi jalannya pengawasan di Kelurahan/Desa agar senantiasa berjalan sesuai dengan aturan dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia,” ujar Deden.

Ia juga memberikan pesan khusus kepada para PKD yang terpilih, “Jadilah pengawas yang adil, tegas, dan bijaksana dalam menjalankan tugas. Ingatlah bahwa keberhasilan tugas kalian bukan hanya diukur dari seberapa banyak permasalahan yang ditemukan, tetapi juga seberapa baik kalian dapat mencegah terjadinya penyimpangan dan pelanggaran di wilayah kerja kalian masing-masing.”

Dengan dilantiknya 13 pengawas ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada tahun ini dapat berjalan lebih maju, transparan, dan akuntabel.
Berikut adalah daftar 13 anggota PKD se-Kecamatan Wanasalam:

  1. E. Nurhata (Bejod)
  2. Azwar Munandar (Cikeusik)
  3. Suni Suginta (Cilangkap)
  4. Suhendar (Cipedang)
  5. Rohimin (Cipeucang)
  6. Rahmat Fauzi (Cisarap)
  7. Eman Sulaeman (Karang Pamidangan)
  8. Alma Wijaya (Katapang)
  9. Cepi Fajri Hakim (Muara)
  10. Tabrizi (Parungsari)
  11. Sofyan Hendriyana (Parung Panjang)
  12. Moch. Ricky Permana (Sukatani)
  13. Muhamad Rosidin (Wanasalam)

Dengan terpilihnya pengawas yang baru, harapannya adalah terciptanya pengawasan yang lebih efektif dan efisien dalam pelaksanaan Pilkada di wilayah Kecamatan Wanasalam. Semoga para PKD dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi terciptanya pemilu yang bersih dan jujur.

2 Nur.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini