Ketua DPRD Kotabaru Ajak Masyarakat Pedomani Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

0
24
Iklan

Kotabqru Newsbin.Com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru, Syairi Mukhlis, saat itu (Sabtu,01/06) menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila yang bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke-74 di Halaman Kantor Bupati lama, Kelurahan Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, pada Senin, 03 Juni 2024.

Ketua DPR mengatakan bahwasanya Pancasila merupakan pemersatu bangsa, dimana sebagai warga negara dapat bersatu padu tanpa memandang / membeda -bedakan suku, agama, ras dan golongan serta adat istiadat.

Pancasila, menurutnya, dirumuskan dalam rangka menyongsong kemerdekaan RI pada 1945 silam oleh putra-putri terbaik bangsa selaku tokoh kemerdekaan kala itu. Oleh karenanya ia berharap melalui peringatan hari Pancasila, seluruh masyarakat dapat mengamalkan / menjadikan pedoman isi Pancasila itu sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita hanya bisa mengamalkan dan menjalankan apa yang menjadi amanah dalam pancasila itu sendiri,” ujar orang nomor satu di legislatif kotabaru itu, usai upacara.

Di akhir ungkapnya, Syairi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Kotabaru ke depan ya gblebih baik serta menjaga kondusifitas wilayah dengan dasar ideologi Pancasila.

Rzq.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini