PT Pada Idi Serius Jalankan Komitmennya Dalam Pencegahan Dan Penurunan Stunting di Barito Selatan.

0
64
Iklan

BUNTOK Newsbin.com – PT Pada Idi serius dalam komitmennya terhadap aksi pencegahan dan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Desa Teluk Timbau’Setelah berhasil menerapkan program Sehat Tanpa Stunting (TTS) di Desa Damparan pada tahun 2023, PT Pada Idi akan Kembali melaksanakan program TTS di Desa Teluk Timbau.Newsbin, pada Senin 4 Juni 2024.

“Setelah tahun lalu Kami berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Damparan untuk berkunjung ke posyandu terutama masyarakat yang memiliki anak usia balita, CSR PT Pada Idi akan melanjutkan program ini pada Desa Teluk Timbau yang akan dimulai dari bulan Juni – Oktober”, ucap CSR Foreman Ramadani Sidiq pada awak Media. .

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Ramadani Sidik, Program Sehat Tanpa Stunting Desa Teluk Timbau dilakukan untuk meningkatkan pemahaman Kader Posyandu Balita Desa Teluk Timbau melalui pelatihan dan memberikan bantuan alat antropometri kit serta bantuan Dana Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

“Program tersebut juga berkolaborasi dengan tenaga profesional pihak UPTD Puskesmas Mengkatip / Dusun Hilir. Upaya kolaborasi ini juga sejalan dengan program bidang gizi puskesmas mengkatip dalam memberikan penyegaran kader melalui pelatihan”, sebut Ramadani.

Kepala Desa Teluk Timbau H. Gurdansyah mengucapkan, terimakasih atas kepedulian dan keseriusan PT Pada Idi untuk membantu Desanya terutama dalam mengatasi masalah stunting.

“Memang betul mengenai permasalahan stunting ini haruslah tersampaikan secara jelas kepada kader dan terutamanya masyarakat”, kata H. Guardansyah.

Senada dengan Kepala Desa Teluk Timbau, Desi Triwijayanti selaku Ahli Gizi dari Puskesmas Mengkatip, juga menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksakan oleh CSR PT Pada Idi dapat membantu puskesmas.

“Terutama dalam melakukan refreshing kepada kader posyandu mengenai penggunaan Alat Antropometri dan cara pencegahan risiko stunting pada bayi dibawah dua tahun”, bebernya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini