Puluhan Anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi Laksanakan Tes Urine

0
23
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bertempat di Aula Makodim 0607/Kota Sukabumi telah dilaksanakan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran, Gelap Narkoba, (P4 GN) yang di selenggarakan dari BNNK Sukabumi. Newsbin, pada Senin, 10/06/2024.

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi yang di wakili Pasi Intel, Lettu Inf. Dwi Suhartoyo menyampaikan, “Dalam hal ini adalah Penanggulangan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran, Gelap Narkoba adalah tanggung jawab kita bersama. Apalagi kita sebagai TNI harus bisa menjadi contoh untuk memerangi Penyalahgunaan Narkoba. Jangan sampai kita malah terjerumus didalamnya,” Tegasnya.

Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran, Gelap Narkoba (P4 GN) dari BNNK Sukabumi ini, disampaikan langsung oleh Sudirman S. Ag., Msi., Kepala BNNK Sukabumi menyampaikan, “Bahaya Narkoba dampaknya sangat dahsyat, lebih buruk dari pada perang. Karena dampak dari pada Narkoba merusak 10 (Sepuluh) Generasi yang akan datang,” Ungkapnya.

Setelah penyuluhan selesai dilanjutkan Pemeriksaan tes urine kepada 30 orang Perwakilan Bhabinsa, dan Anggota Makodim.

Kasdim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Suntoro menyampaikan, “Kegiatan tes urine ini dalam rangka Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Jajaran Anggota TNI khususnya, Prajurit Kodim 0607/Kota Sukabumi.

“Tes ini diambil secara acak dari setiap Koramil, Perwakilan dari Kodim, dan Alhamdulilah dari hasil tes urine tidak ada satupun yang terindikasi memakai Narkoba. Sampai dengan saat ini Alhamdulilah Prajurit TNI Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi tidak ada yang terlibat dengan Narkoba, dan perlu kita pertahankan,” Ujarnya.

“Selain itu kegiatan ini pun untuk mengetahui sejauh mana perkembangan obat-obatan terlarang. Dan para Anggota di wilayah bisa meneruskannya kepada masyarakat,” Pesanya.

Ia pun meminta seluruh Jajarannya agar lebih waspada dalam mengawasi barang haram tersebut. Di mana, perkembangan obat-obatan terlarang ini bisa muncul di tengah-tengah masyarakat, mudah disusupkan dengan berbagai cara, seperti dimasukan kedalam makanan bentuk permen, makanan, dan minuman.

“Untuk itu, para Babinsa bersama Prajurit lainnya harus lebih waspada, dan lebih teliti lagi,” Tegasnya.

“Sebab, sebagai Aparat kewilayahan harus selalu memberikan contoh, suri tauladan kepada masyarakat, juga dapat membantu, dan mencegah peredaran Narkoba terhadap masyarakat diwilayah binaan nya masing-masing,” Pungkas Kasdim.

Pendim 0607 – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini