50 Anak putra putri SD, SMP,dan SMU mengikuti kegiatan pesantren kilat di yayasan Qolbun salim Baharudin

0
49

Lebak Newsbin.Com – Sebanyak 50 anak putra- puteri dari jenjang usia SD, SMP, dan SMU sederajat mengikuti kegiatan pesantren kilat Di Yayasan Qolbun salim Bahrudin yang beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim, Desa pasar keong ,kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.kamis Newsbin 22/04/2021.

Dalam kegiatan pesantren kilat Tersebut santriawan dan santriawati di wajibkan menginap selama 21 hari, dengan materi kegiatan Hapalan juz 30 , pengajian dasar kitab kuning , pendidikan karakter anak, pendidikan keagamaan dan life skill Selain materi tersebut santri juga di ajarkan untuk bisa hidup mandiri, agar kelak nanti ketika selesai pendidikan sanlatnya bisa terbiasa dengan kemandirian, baik dirumah maupun nanti di pesantren yang akan dituju.

Deden M Fatih penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan, yang sekarang ini angkatan pertama , lulusannya nanti kita akan buatkan piagam / sertifikat.

Terpisah ifat Latifah salah seorang guru di kegiatan ini mengungkapkan rasa bangganya atas semangat serta antusias santri- santri yang mengikuti kegiatan belajar selama 21 hari, saya melihat mereka bersemangat walau ditengah jauh dari keluarga, ungkapnya.

Salah satu santri yang bernama kadre cerdas Haramain menyampaikan rasa senangnya bisa ikut kegiatan ini, ustad dan ustadzah nya baik-baik dan juga makanan disini lengkap. Saya senang walau harus jauh dari keluarga ungkap kadre salah satu peserta dari siswa kelas 3 SD.

Shandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here