Beranda Bencana Alam Akibat Konslet Arus Listrik, Satu Rumah Raip Di Lalap Si Jago Merah

Akibat Konslet Arus Listrik, Satu Rumah Raip Di Lalap Si Jago Merah

28
0

Sukabumi Newsbin.Com – Nasip naas dialami Ma’rup pemilik rumah yang mana rumah tersebut habis di lalap si jago merah, Ma’rup ini adalah warga Kp. Cimanggu RT. 04/02, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi. Rumah ludes terbakar akibat korsleting listrik pada sabtu, (21/03). Newsbin, pada Selasa, 24/03/2020.

Ketua RT 04/02, Kp. Cimanggu, Mahmud menuturkan, “Kebakaran itu terjadi pada pukul 12,20 WIB, di mana titik api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah Ma’rup yang saat itu tengah kosong di tinggal nyari rumput ke kebun.

Entah bagaimana awalnya sehingga rumah itu terbakar. Yang jelas warga mengetahui rumah sudah mengeluarkan api dari atap, warga juga sudah mulai ikut memadamkan api, tapi ternyata didalam itu api sudah membesar, kondisi rumah tersebut kosong, di tinggal pemiliknya,” Ujar Mahmud,

Mahmud juga menambahkan, “Kondisi api yang sudah cukup besar, ditambah material bangunan yang mudah terbakar, membuat api cepat menjalar, dan menghanguskan bangunan, rumah tersebut langsung ludes terbakar habis semua,” Tambahnya.

Api memang cepat banget, semua ludes. Kayaknya pakaian yang dipakai Ma’rup saja yang tersisa. Warga sekitar memang panik jadi sempet bingung namun kita bersama warga lainnya langsung berupaya memadamkan dengan alat seadanya, dan mendorong rumah yang sudah terbakar karena takut merembet ke rumah sebelah.

Kepala Desa Cibaregbeg Samsudin mengatakan, “Akibat kebakaran tersebut, Ma’rup kehilangan tempat tinggalnya, menurtnya, bangunan yang terbakar merupakan rumah satu-satunya. Beruntung tidak ada korban jiwa, sementara kerugian ditaksir mencapai 75 juta,” Ungkapnya,

Saat kejadian, ia berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, kurang lebih satu jam kebakaran berhasil di padamkan, dan pada hari minggunya DPRD Kabupaten Sukabumi dari praksi partai golkar Budi Azhar Mutawali yang di dampingi oleh Kepala Desa Cibaregbeg, Samsudin memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran berupa sarimi, dan uang, Ma’rup sebagai korban bencana mengucapkan banyak terima kasih kepada Budi sebagai Dewan Golkar, dan Samsudin sebagai Kepala Desa, semoga kebaikan bapak – bapak di balas oleh Allah SWT.

Deni/Kuncir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here