Beranda Asia Indonesia Antisipasi Aksi Massa dan Pastikan Katingan Kondusif Polres Katingan, Koramil dan Satpol...

Antisipasi Aksi Massa dan Pastikan Katingan Kondusif Polres Katingan, Koramil dan Satpol PP Gelar Patroli Skala Besar

180
0

Polres Katingan Newsbin.Com – Personel gabungan dari Polres Katingan, Koramil 1015-03 Kasongan, dan Satpol PP Kabupaten Katingan menggelar apel siaga dan patroli gabungan, bertempat di halaman Polsek Katingan Hilir, pada Kamis 23/05/2019 sore.

Menurut Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., patroli gabungan skala besar tersebut untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas pasca pengumuman hasil Pemilu 2019.

“Kita rutin patroli, lakukan antisipasi di daerah-daerah rawan kamtibmas, objek vital seperti Kantor KPU dan Kantor Bawaslu, dan Lapas jangan sampai ada pergerakan massa,” katanya.

Namun, sejauh ini, sambung Kapolres Katingan, kondisi di Kabupaten Katingan kondusif dan aman.

“Aktivitas masyarakat normal, seperti biasanya. Tidak ada pergerakan massa, namun kami tidak mau under estimate, tetap melakukan kegiatan pencegahan dengan penggelaran patroli dengan melibatkan TNI dan Satpol PP sebagai bentuk langkah pengamanan terjadinya aksi massa di wilayah ini “, katanya.

Patroli gabungan TNI-Polri ini, dalam rangka cipta kondisi suasana Kamtibmas yang kondusif pasca penetapan hasil Pemilu tahun 2019 oleh KPU Pusat dan juga sebagai wujud sinergitas TNI, Polri dan Satpol PP serta hadirnya negara untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang bertujuan agar wilayah Katingan tetap kondusif, demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Bay, Bakri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here