Antisipasi Kebakaran Asrama, Koramil Paloh Bersama PLN Cek Instalasi Listrik

0
22

Sambas Newsbin.Com – Danramil beserta Anggota koramil 1208-08/Paloh dan bekerjasama dengan petugas PLN Kec. Paloh mengecak serta memeriksa instalasi listrik rumah dinas dan perkantoran Makoramil 1208-08/Paloh yang beralamat di Jln. Liku, Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kab. Sambas, Newsbin pada Selasa 20/04/2021.

Mayor Inf Sartono Sebagai Komandan Koramil 1208-08/Paloh mangatakan pengecekan asrama secara berkala sangatlah penting dilaksanakan sebagai langkah-langkah pencegahan untuk menghindari bahaya yang di akibatkan oleh listrik yaitu kesetrum (sengatan listrik), kebakaran dan ledakan di perumahan dinas/perkantoran serta melaksanakan perintah dari pimpinan untuk mencegah terjadinya kebakaran akibat listrik. Bila malam hari perhatikan untuk kompor agar dipadamkan, colok setrika pakaian agar dicabut, colok TV agar dicabut sehingga dapat terhindar dari bahaya kebakaran serta selalu waspada, ujar Danramil.

Dalam pemeriksaan instalasi listrik Danramil menekankan kepada Anggotanya bahwa kabel yang sudah tidak layak dan peralatan yang bisa menimbulkan kebakaran segera diganti dengan kabel tunggal yang dapat mengurangi adanya bahaya akibat penggunaan instalasi yang tidak sesuai dengan ketentuan. Petugas PLN menyatakan, meteran listrik di rumdis dan perkantoran tidak ada gangguan dan aman untuk dipakai.

Petugas PLN yang saat itu melakukan pemeriksaan instalasi listrik di Asrama Koramil 08/Paloh merasa senang karena bisa membantu upaya Danramil untuk mencegah terjadinya kebakaran/hal-hal yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh instalasi listrik. Kami tidak hanya memeriksa instalasi listrik saja melainkan kami juga memotong ranting pohon yang mengganggu kabel listrik, ujarnya.

Tim Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here