Aparat Gabungan Di Barsel Laksanakan Pengamanan Sambut Idhul Fitri 1 Syawal 1441 H

Buntok Newsbin.Com – Sebagai Upaya antisipasi timbulnya kerumunan masyarakat pada malam Idhul Fitri 1441 Hijriah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) baik pada saat menyambut malam lebaran maupun pelaksanaan shalat Id berjamaah. Aparat gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, BPBD dan Satpol PP kabupaten setempat dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK melaksakan patroli dalam skala besar. Newsbin, pada Minggu, 23/05/2020.

“Jadi malam hari ini, dari polri bersama-sama dengan kodim 1012 Buntok, kemudian dibackup dengan Dishub, BPBD serta Satpol PP, kita sepakat Dan serentak untuk melaksanakan patroli dalam skala besar.” Ujar Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK kepada awak newsbin.com di halaman makopolres jalan Tugu nomor 14 Buntok sekitar pukul 19.00 WIB.

“Makanya saya tadi sampaikan kepada seluruh anggota, kita tidak boleh lelah, kita tidak boleh mengeluh, itu sudah menjadi konsekuensi dari tugas kita, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.” Ujar Devy.

Masih disampaikan orang nomor satu di jajaran polres Barsel tersebut, bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, supaya tidak melaksanakan takbiran dalam bentuk konvoi dan bergerombol.

kemudian kita juga menghimbau agar masyarakat tidak melaksanakan sholat Id besok pagi, karena sudah jelas surat edaran dari pak Bupati, untuk wilayah Barito Selatan dihimbau untuk tidak melaksanakan sholat id secara berjamaah silahkan sholat dirumah masing-masing.

“Kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang sampai saat ini kita tidak pernah bosan dan berhenti untuk diantara nya adalah memakai masker dalam setiap kegiatan, mengikuti anjuran pemerintah, kemudian membiasakan hidup bersih dan sehat, yang paling penting adalah tidak mudik meskipun antara daerah yang dekat.” Himbaunya.

Devy juga menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat,
“Kepada para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Barsel, untuk tidak melaksanakan sholat Id secara berjamaah, sesuai dengan anjuran pemerintah.” Tukasnya

“Insya Allah sekecil apapun yang kita lakukan akan tercatat sebagai ladang pahala dan amal ibadah, aamiin.” Tutupnya

Herman S.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat