Beranda Politik Advertorial APARAT PENEGAK HUKUM GELAR FORUM DISKUSI DI MAPOLDA KALTENG

APARAT PENEGAK HUKUM GELAR FORUM DISKUSI DI MAPOLDA KALTENG

8
0

Palangka Raya Newsbin.Com – Pada hari Kamis siang (7/11/2019), Aparat penegak hukum dari Polda Kalteng, Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Tinggi serta Inspektorat Provinsi Kalteng menggelar Diskusi Bersama di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng. Newsbin, pada Jum’at, 8 November 2019.

Diskusi Ini dihadiri oleh Wakil Ketua KPK RI Irjen Pol. (Purn) Basaria Panjaitan, S.H., M.H., Pejabat Utama Polda Kalteng, Ketua BPKP Provinsi Kalteng, Kajati Kalteng, Wakil Ketua Inspektorat Provinsi Kalteng, Kajari jajaran Provinsi Kalteng, Kepala Inspektorat jajaran Provinsi Kalteng serta Kapolres jajaran.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH, M.Hum melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs. Rikhwanto, SH, M.Hum membuka secara resmi acara diskusi bersama tentang pencegahan, dan pemberantasan tindak pidana korupsi di Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya Wakapolda mengatakan implementasi pemberantasan tindak pidana korupsi hendaknya ditindak lanjuti dengan langkah konkrit.

“Terkait hal tersebut, Polri sebagai subsistem dalam pemerintahan negara telah berusaha menindaklanjuti pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dengan subsistem lainnya yaitu Kejaksaan, KPK, Inspektorat dan seluruh Stakeholders,” ungkap Jenderal bintang satu ini.

Harapan Wakapolda kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang berharga ini untuk meningkatkan integritas, komitmen dan profesionalitas serta dapat terjalinya sinergitas antar lembaga sehingga penegakan hukum tindak pidana korupsi semakin efektif.

Eman Supriyadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here