Babinsa Margosari Pastikan Warganya Tertib Dalam Pengambilan BST

0
32

Indonesia Newsbin.Com – Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan bantuan yang bersumber dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, diberikan kepada masyarakat berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Newsbin, Pada Selasa 20/04/2021.

Babinsa Margosari Korami 11/Pengasih Kodim 0731/Kulon Progo Serda Suheni bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Margosari, memastikan warganya yang berhak menerima tertib dan aman serta mematuhi protokol kesehatan dalam pengambilan dana bantuan dengan melakukan pemantauan langsung di Kantor Pos Pengasih,

Diinformasikan Babinsa bahwa sebanyak 211 warga Kalurahan Margosari terdampak Covid 19 berhak menerima BST. Untuk bulan April 2021 ini menerima bantuan untuk masa bayar ke XII dan XIII, masing-masing berhak mendapat bantuan Rp.600.000,-.

Dalam pelaksanaan penyaluran BST, saya bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan secara langsung di Kantor Pos untuk memastikan, warga dalam mengambil bantuan mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan segera kembali ke rumah setelah selesai pengambilan, karena masih dalam masa pandemi Covid 19, tutur Babinsa.

Dari hasil pemantauan di lapangan seluruh warga penerima bantuan mematuhi protokol kesehatan, tampak sabar dan tertib dalam mengantri serta segera meninggalkan lokasi setelah selesai sehingga tidak terjadi kerumunan, tambahnya. (Pendim 0731/KP).

Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here